SOLOPOS.COM - Tangkapan layar media sosial pencurian handphone di dasbor sepeda motor kawasan Pajang, Laweyan, Solo, pada Selasa (1/6/2021) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Beredar video aksi maling handphone yang dilakukan seorang perempuan di kawasan Pajang, Laweyan, pada Selasa (1/6/2021) malam.

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @ragam_peristiwa memperlihatkan dua orang laki-laki dan perempuan berhenti di depan kawasan pertokoan menggunakan sepeda motor matik. Perempuan berjaket biru itu lantas turun dari sepeda motor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga: Pimpinan Perguruan Silat Banjarsari Solo Ditahan Polisi, Diduga Keroyok Pengunjung Kafe

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, toko kelontong tersebut dalam keadaan cukup ramai pembeli. Pelaku sempat mondar-mandir mengamati situasi. Saat dirasa aman, pelaku mendekati sepeda motor yang terparkir di sebelah toko itu.

Pelaku berpura-berpura menggaruk kakinya sembari tangannya masuk ke dalam dasbor motor itu. Satu unit handphone diambil pelaku yang langsung menghampiri rekannya yang menunggu di sepeda motor.

Baca juga: Kondisi Garuda Indonesia Kian Mengkhawatirkan, Dewan Komisaris Rela Gaji Disetop

Kapolsek Laweyan, AKP Bobby Anugerah, kepada wartawan, Kamis (3/6/2021), mengonfirmasi telah mengetahui pencurian itu. Menurutnya, korban belum mengadukan secara resmi ke polisi terkait pencurian itu. Namun, kepolisian telah menyelidiki aksi pencurian itu.

“Kami mengimbau masyarakat jangan meninggalkan barang berharga di kendaraan, motor atau mobil. Selain ada niat, pelaku ada kesempatan,” papar dia mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Baca juga: Alvin Faiz Klarifikasi Soal Isu Tak Berniat Nikahi Larissa Chou, Begini Isinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya