SOLOPOS.COM - Ilustrasi kucing (Playbuzz)

Solopos.com, SLEMAN -- Video seorang pemuda diduga mahasiswa Jogja mencekoki kucing anggora dengan miras hingga tewas viral di media sosial. Terkait aksi pemuda mencekoki kucing dengan miras dalam sebuah video di media sosial, Animal Defenders Indonesia akan melaporkan kasus ini ke kepolisian.

Sampai saat ini, pihaknya masih menelusuri kasus itu. Ketua sekaligus Pendiri Animal Defenders Indonesia, Doni Herdaru, mengatakan pada Kamis (17/10/2019) pihaknya langsung berangkat ke Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, untuk menelusuri kasus beredarnya video kucing yang dicekoki pemuda di akun Instagram milik @azzam_cancel.

Promosi Tumbuh 33,9%, Volume Transaksi Cash Management di QLola by BRI Capai Rp6.788 T

"Perkembangan terakhir, terduga sudah melarikan diri ke Tulungagung tadi pagi," ujar Doni saat dimintai konfirmasi pada Kamis (17/10/2019).

Ia mengatakan, lokus video diakuinya masih ditelusuri. "Ada yang bilang di Jogja, karena dia juga kuliah di Jogja, ada juga yang bilang di Tulungagung," kata Doni. Pihaknya berencana akan melaporkan aksi terduga pemilik akun @azzam_cancel ke pihak kepolisian.

"Pertama kita ke Polres Tulungagung dulu. Karena belum bisa dipastikan lokusnya, kalau memang nanti kejadiannya di Jogja, tinggal dilimpahkan ke Polda DIY," kata Doni.

Foto Bendera Identik HTI, SMKN 2 Sragen Bantah Ada Bibit Ormas Terlarang

Pihaknya berencana akan melaporkan terduga dengan sangkaan UU ITE juncto pasal 302 KUHP. Atas klarifikasi yang sudah diberikan oleh terduga di media sosial, Doni menganggap itu sah-sah saja, tapi kasus tetap akan ditelusuri. Ia menganggap, klarifikasi terduga merupakan alibinya.

"Ngakunya kan ada kucing orang keracunan terus ditolong. Tapi kalau ditolongin kenapa dipostingan seperti itu. Tidak seperti keracunan. Kalau keracunan, mulut berbusa, keluar darah dari mata hidung dan telinga. Nah kan, di video tidak nampak seperti itu," beber Doni.

Ganjar: Siswa SMKN 2 Sragen Tak Tahu Simbol HTI, Mosok Gurunya Juga?

Di media sosial pun tersebar sebuah video klarifikasi dari pemilik akun @azzam_cancel. Dalam video itu, dua orang sedang membicarakan perihal video kucing yang dicekoki miras.

Video tersebut berisi bantahan terduga tidak melakukan seperti yang disangkakan. "Kucing kena racun, aku predisksi dia keracunan, makanya itu aku carikan air kelapa, tapi tidak tertolong," ujar salah seorang dalam video tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya