SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SLEMAN — Aliran air di sungai pada umumnya mengalir dari tempat tinggi ke tempat yang lebih rendah sesuai dengan bentuk sungainya. Namun di Babadan, Desa Selomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), ada aliran sungai yang dianggap tak lazim.

Aliran air yang dianggap aneh itu pun terekam kamera dan videonya menjadi viral di media sosial. Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, turut mengunggah video tersebut ke akun Twitternya, @Sutopo_PN, Sabtu (9/2/2019).

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Berdasarkan video yang diunggah Sutopo, tampak aliran air tak mengikuti bentuk tubuh sungai. Aliran air itu justru tampak menghujam ke bawah seakan-akan ada ruangan di bawah sungai.

Menurut Sutopo, aliran air di salah satu sungai di Sleman yang viral itu memang aneh. “Air sungai biasanya mengalir horizontal ke tempat yang lebih rendah. Ini mengalir vertikal dan masuk ke dalam tanah,” tulis pria 49 tahun tersebut.

Sutopo menduga ada lubang bawah tanah yang menyebabkan air mengujam ke bawah. “Kemungkinan adanya lubang bawah tanah di sisi bendungan menyebabkan air masuk ke lubang itu,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya