SOLOPOS.COM - Ular King Kobra dari Kalimantan(Facebook)

Viral foto seorang pria berpose dengan kobra dengan ukuran di atas rata-rata.

Solopos.com, SOLO – Indonesia dikenal dengan keanekaragaman flora dan faunanya. Belum lama ini viral foto seorang pria yang berpose dengan seekor kobra. Ukuran kobra yang terbilang besar membuat foto tersebut viral.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Dilansir Okezone.com, Jumat (23/3/2018), foto tersebut diunggah di akun Facebook Made Dwi Sudarmawan pada Selasa (20/3/2018). Diunggah beberapa foto seorang pria memegang ular yang diduga jenis King Cobra. Ular tersebut lebih besar daripada ular kobra pada umumnya. Terutama saat kedua sisinya mengembang.

Saat ditelusuri Solopos.com, Minggu (25/3/2018) di akun Made Dwi Sudarmawan, unggahan tersebut sudah tidak ada. Namun pemilik akun mengunggah sebuah konfirmasi pada Kamis (22/3/2018). “Mohon maaf yang sebesar-besarnya. Foto ular tersebut bukan bermaksud memviralkan. Ular itu kami amankan karena ular tersebut berkeliaran di sekitar permukiman warga sehingga membuat warga sekitar gelisah. Dan rencananya akan kami lepaskan ke alam liar kembali yang jauh dari permukiman,” tulis Made Dwi Sudarmawan.

Made Dwi Sudarwan kembali mengunggah informasi pada Jumat (23/3/2018) kalau ular yang ditangkap sudah dilepaskan. “Dokumentasi sesaat sebelum ular yang fotonya kami unggah kemarin kami lepaskan kembali. Sekedar informasi, kami tidak mempunyai akun Instagram,” tulis Made Dwi Sudarmawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya