Kincir air gamelan. (Instagram/@merapi_news)

Solopos.com, SOLO – Video kincir air gamelan viral di media sosial. Video viral tersebut direkam oleh pemilik akun Instagram @thecholiks yang dibagikan @merapi_news, Senin (30/9/2019). Dalam video itu terekam kincir air gamelan yang cukup unik.

Kincir air gamelan itu berada di pekarangan rumah warga yang tidak disebutkan jelas alamatnya. Jika diperhatikan, model kincir air itu tidak terlalu istimewa. Ada roda yang berputar karena gerakan angin dan air.

Baca juga: Viral Foto Penampakan Awan Lenticular di Gunung Merbabu Pagi Ini

Menariknya, roda tersebut disambingkan dengan bambu yang dililit tali dan pemukul gamelan. Sementara di bagian bawah terdapat tiga gamelan kecil yang akan berbunyi setiap kami pemukul bergerak seiring putaran kincir.

Meski bentuknya unik, mayoritas netizen yang menonton video viral kincir air gamelan itu justru membuat netizen bergidik ngeri. Alunan suara musik gamelan yang khas tersebut dinilai kental dengan unsur mistis. Itulah yang membuat warganet ngeri, apalagi jika mendengar suara kincir air gamelan di malam hari.

Baca juga: Penampakan Sosok Putih Diduga Hantu di Tangga Bioskop

Gimana kalau pas malam hari ada orang luar dari desa tersebut lewat di situ tanpa tahu kalau ada kayak gituan, horor wkwkwkw,” komentar @ariel_yosaf.

Min, kalau malam gelap gitu tiba-tiba denger suara itu dan enggak tahu sumber suaranya dari mana pasti ngeri tuh, wkwkwkw,” imbuh @mraisfadhil.

“Ini kalau malam-malam bunyi dikira suara gamelan gaib,” lanjut @sri.pramono.52.

Bayangin malam-malam datang ke tempat itu dan enggak tahu di situ ada kincir gamelan. Yakin wis beranggapan keblasuk di desa penari,” sambung @enno_tyandhanavinnomoms.

 

Lihat postingan ini di Instagram
 

Selamat hari senin, ojo lali njoget. . . . ?: @thecholiks #Merapi #merapinews

Sebuah kiriman dibagikan oleh merapi_news (@merapi_news) pada


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten