Kedai kopi untuk "titip" suami di Maros. (Okezone.com/Herman)

Solopos.com, MAROS — Kedai Daeng Te’ne Kopi yang berada di kawasan perbelanjaan Grand Mall Batangase di Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), ternyata menjadi tempat favorit bagi para suami yang menunggu istri berbelanja.

“Melihat pengunjung Grand Mall Batangase Maros yang semakin meningkat, membuat kami optimis, meski belum menjadi tujuan pengunjung. Daeng Te’ne Kopi itu mampu mengarahkan pengunjung untuk sekedar menjadikan lokasi menunggu bagi para suami, yang mengantarkan istrinya berbelanja, semacam tempat titip suami,” beber pemilik kedai kopi, Arsyad Daeng Lira, yang dikutip Solopos.com dari Okezone.com, Kamis (16/1/2020).

Baca Juga: Solopos Hari Ini: PT RUM Tanggung Pengobatan Keluarga

Tak hanya di Maros, kedai kopi yang dijadikan tempat “titip” para suami juga ada di Garut, Jawa Barat (Jabar). Terlihat di depan kedai kopi ada spanduk yang bertuliskan “Tempat Penitipan Suami dan Penangkaran Buaya”.

Banyak pihak yang mempertanyakan dan penasaran dengan “penangkaran buaya” milik Edi alias Mang Kuwu ini. Bahkan, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) sempat mendatangi kedanya. Padahal, menurut Mang Kuwu, buaya adalah akronim dari “Bikin Usaha Asal Yakin Aja”.

Baca Juga: Cerita Kondektur Ganteng KA Bandara Solo Kebanjiran Chat, Termasuk dari Cowok

“Maksud tempat penitipan suami itu artinya agar para istri tidak khawatir saat suaminya ada di sini,” jelas Mang Kuwu kepada Detik.com, Rabu (26/6/2019).

Menu andalan kedai ini adalah kopi dan nasi goreng. Uniknya, kedai ini menyediakan buku inspiratif hingga kitab suci Al Quran. Hal tersebut bertujuan agar pengunjung yang datang bisa bertambah pengetahuannya.

Baca Juga: Cita-Cita Kondektur Ganteng KA Bandara Solo Billy Hussein: Ingin Kerja Pakai Jas

“Tidak ada live musik juga. Supaya kalau ngobrol nyaman,” tukasnya.

Sumber: Detik.com/Okezone.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten