Tutup Iklan

Viral Kasus Covid-19 Banjarnegara Naik 150%, Begini Klarifikasi Bupati

Sebuah video viral di media sosial yang berisi penyampaian adanya kenaikan kasus Covid-19 di Banjarnegara sebesar 150%. Hal itu terjadi saat pembubaran kegiatan masyarakat yang dilakukan oleh Polres Banjarnegara.

 Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono. (Istimewa)

Solopos.com, BANJARNEGARA – Sebuah video viral di media sosial yang berisi penyampaian adanya kenaikan kasus Covid-19 di Banjarnegara sebesar 150%. Hal itu terjadi saat pembubaran kegiatan masyarakat yang dilakukan oleh Polres Banjarnegara.

Pembubaran kegiatan masyarakat yakni berupa pentas kuda lumping di Desa Limbangan, Kecamatan Madukara, Banjarnegara, Sabtu (12/6/2021) pukul 17.00 WIB. Dalam informasi yang disiarkan oleh Pihak Polres Banjarnegara melalui pengeras suara di lokasi acara, disebutkan bahwa saat ini Banjarnegara mengalami kenaikan angka Covid-19 sebesar 150%.

Baca Juga: Lubang Bekas Galian Proyek Masaran Sragen Picu Kecelakaan, 1 Keluarga Terperosok Hingga Luka-Luka

Disebutkan pula bahwa saat ini ada penderita Covid-19 di Banjarnegara sebanyak 250 orang dalam perawatan dan yang meninggal 192 orang. Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, pun angkat bicara terkait penyampaian informasi tersebut.

Dia menyebut informasi itu kurang tepat. Budhi pun merasa prihatin karena penyampaian informasi tersebut sangat meresahkan masyarakat pada situasi pandemi sekarang ini.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara, angka pasien Covid-19 yang dirawat memang sebanyak 250 orang. Angka 250 orang tersebut karena ada penambahan klaster pondok pesantren. Namun, jumlah meninggal yang disebutkan 192 orang, tidak benar.

Baca Juga: Akses Keluar Masuk di Dukuh Jetis Klaten Masih Dibatasi, Pintu Masuk Dijaga TNI dan Polisi

Bupati Banjarnegara pun menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang dilakukan untuk menekan persebaran Covid-19.

Selanjutnya bupati berharap agar aparat ASN, TNI, dan Polri selalu mempedomani PPKM Mikro yang berlaku. Dan jika ada kegiatan yang berhubungan dengan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, untuk melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19.

Berita Terkait

Berita Terkini

Duh! Praktik Prostitusi Gay di Solo Ternyata Juga Layani Threesome

Praktik prostitusi gay di Solo ternyata tak hanya melayani nafsu bejat kaum homoseksual, tapi juga threesome pasangan suami istri (pasutri).

Tragis! Main Hujan-hujanan, Balita Semarang Hanyut di Saluran Air

Musibah dialami seorang bayi berusia tiga tahun atau balita di Kota Semarang yang hanyut terbawa arus di selokan setelah bermain air hujan atau hujan-hujanan.

Prostitusi Gay di Solo Sudah Ada Sejak 5 Tahun, Ini Lokasinya

Polisi menggerebek tempat praktik prostitusi sesama jenis atau gay di Solo yang berkedok tempat pijat dan sudah beroperasi selama lima tahun.

Polisi Selidiki Peran Komunitas LGBT dalam Prostitusi Gay di Solo

Aparat Polda Jateng mendalami peran komunitas homoseksual atau LGBT dalam keberadaan praktik prostitusi gay di Kota Solo yang baru saja dibongkar.

Prostitusi Gay Berkedok Pijat Plus di Solo Digerebek, Segini Tarifnya

Polda Jateng menggerebek tempat praktik prostitusi sesama jenis atau gay di Kota Solo yang membanderol tarif mulai dari Rp250.000.

Berkedok Tempat Pijat, Praktik Prostitusi Gay di Solo Terbongkar

Aparat Polda Jateng mengungkap praktik prostitusi berkedok tempat pijat di sebuah indekos di kawasan Banjarsari, Kota Solo.

Saiful Arifin, Wabup Sekaligus Bos PSG Pati

Nama Wakil Bupati Pati tiba-tiba mencuat karena kobtribusinya dalam sepak bola nasional dengan mengakuisisi klub sepakbola Jawa Timur, PSG Gresik dan mengubahnya menjadi PSG Pati.

Profil PSG Pati, Tim Kuda Hitam Saridin Diakuisisi Atta Halilintar

Klub sepak bola ini dikenal dengan julukan “Kuda Hitam Saridin”. Saridin  merupakan salah satu tokoh yang dihormati di Kabupaten Pati yang dikenal dengan kuda tunggangannya yang berwarna hitam.

Jagone Inyong Kie! Es Lontrong Slawi Seger Legender

Kuliner Tegal kali ini membahas tentang Es Lontrong Slawi yang legendaris dan hanya bisa ditemukan di Tegal.

Tol Kayangan Ini Viral di Medsos Lur, Cek Lokasinya

Tol Kayangan merupakan penghubung Dusun Surodadi dan Dusun Candran, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang sedang viral di medsos.

Pensiunan Polisi di Semarang Ngemis Jadi Manusia Silver, Ini Alasannya

Aksi manusia silver sering kali meresahkan pengguna jalan sehingga menjadi target razia Satpol PP.

Merpati Jaguar di Pekalongan Laku Rp1,5 Miliar, Ini Istimewanya

Kisah unik kali ini tentang seekor merpati Jaguar yang laku terjual seharga Rp1,5 miliar.

Profil Wali Kota Tegal Dedy Supriyono, Pionir Lockdown di Jawa Tengah

Wali Kota Tegal yang baru menjabat sejak 2019 ini menjadi sorotan karena menjadi Kepala Daerah pertama di Jawa Tengah yang menerapkan Lockdown saat pandemi Covid-19 mulai merebak pada tahun 2020 lalu.

3CM FKIP UKSW Serahkan Amongkrissa kepada SMP Kristen 01 Solo

3CM Center FKIP UKSW Salatiga menggelar kegiatan “3CM Berbagi” yang dilakukan dengan penyerahan aplikasi Amongkrissa.

Miris! Manusia Silver Semarang Ternyata Pensiunan Polisi

Kasus manusia silver di Semarang tak kalah mengundang keprihatinan.