SOLOPOS.COM - Warung Ademayem di Semarang yang menjajakan Indomie dengan harga dianggap mahal. (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Warung kaki lima di Simpanglima, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), yang menjajakan Indomie mendadak viral di media sosial. Hal ini menyusul video unggahan netizen di Tiktok yang mengeluhkan harga seporsi Indomie di warung tersebut yang mencapai Rp41.000.

Menanggapi hal itu, pemilik warung pun buka suara. Ia membenarkan jika harga yang diterapkan ke pembeli itu seperti yang diunggah di media sosial Tiktok.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Kendati demikian, pemilik warung Indomie di Semarang yang tengah viral itu, Ipung Kurniawan, membantah jika apa yang disampaikan netizen itu speenuhnya benar. Menurutnya, tarif mahal yang dibebankan ke pembeli itu disesuaikan dengan jenis pesanannya.

“Soalnya dia pesan tidak sesuai yang tertera di menu. Ada tambahan-tambahan toping, kornet, telur direbus setengah matang, sosis, dan lain-lain. Minya juga dobel, makanya harganya tambah,” ujar Ipung saat dijumpai Solopos.com di warungnya, Rabu (1/2/2023) petang.

Ipung menegaskan, bila netizen tersebut membeli berdasarkan yang di menu, maka harga yang harus dibayar pun akan normal, yakni Rp25.000. Namun, karena netizen tersebut meminta menu tambahan, maka harga yang harus dibayarkan berbeda.

“Jadi kalau enggak tambah [selain di menu] normal harganya. Dia [netizen] pesan harga beda di menu. Makanya kalau makan di sini, kalau bisa sesuai menu saja,” tegasnya.

Agar kejadian serupa tak terulang, Ipun pun meminta pengunjung yang akan membeli di luar menu, ada baiknya bertanya terlebih dahulu. Tujuanya, agar ketika membayar tak ada yang merasa dirugikan atau dibohongi.

“Dia juga enggak tanya dulu pas pesan, setelah bayar juga langsung cabut [pergi].Normalnya kan tanya harga dulu kalau mau pesan di luar menu, kalau minta tambah ini, ini, berapa? Jadi biar sama-sama enak,” pintanya.

Kendati sempat viral di TikTok, pemilik warung Indomie di kawasan Simpanglima, Kota Semarang itu mengaku belum merasakan dampaknya. Hingga berita ini ditulis, warung bernama Ademayem itu dianggapnya masih ramai dikunjungi pembeli.

Solopos.com coba melihat daftar menu yang ditawarkan di warung Ademayem itu. Berdasarkan menu yang tertera, harga seporsi Indomie rebus atau goreng keju tanpa menggunakan telur dibanderol Rp25.000. Sedangkan bila menggunakan telur, harganya naik Rp5.000 menjadi Rp30.000.

Diberitakan sebelumnya, pengguna akun Tiktok @terlahirkembali21, seorang pria asal Jakarta yang berkunjung ke Semarang mengeluhkan harga seporsi Indomie di warung kaki lima yang dirasa mahal. Unggahan pria itu terkait mahalnya seporsi Indomie yang dijajakan sebuah warung di Kota Semarang ini pun menuai perhatian netizen dan viral di media sosial.

“Apakah emng harga indomie di semarang memang segini?” tulis akun @terlahirkembali21 dalam video unggahannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya