Ilustrasi pesawat. (Reuters)

Solopos.com, SOLO — Video yang menunjukkan kabin pesawat dipenuhi kabut saat terbang viral media sosial belakangan hari ini. Peristiwa itu viral setelah direkam salah satu penumpang yang kemudian membagikannya di jagat maya.

Banyak yang penasaran dengan asal kabut yang memenuhi pesawat tersebut. Dilaporkan Dailymail, Senin (24/6/2019), pesawat yang dipenuhi kabut itu adalah milik maskapai penerbangan American Airlines.

Berdasarkan video yang juga diunggah di akun Instagram @dailymail, tampak kabin memang gelap dipenuhi kabut. Beberapa pramugari kemudian menenangkan para penumpang yang mulai panik.

Saat kabin dipenuhi kabut, pesawat pada video viral itu sedang terbang di wilayah Nikaragua. Penumpang harus rela duduk di kabin penuh kabut selama berjam-jam sebelum pesawat tersebut mendarat dan mereka dialihkan ke pesawat lain.

Kabut tersebut ternyata berasal dari pendingin udara kabin yang mendeteksi adanya panas berlebih di luar pesawat. Beruntung, tak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten