SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — David Lipson, salah satu jurnalis asal Australia yang meliput kerusuhan di beberapa titik di Jakarta pada 22 Mei 2019 lalu, tak menyangka akan menemui kisah unik yang mengejutkan. Di tengah kerusuhan yang menegangkan, Lipson tak menyangka ada seorang pedagang yang dengan tenang menjajakan dagangannya.

Bahkan, Lipson sempat ditawari salah satu pedagang untuk membeli sepatu yang dijual. Kisah unik dari jurnalis asal Australia itu viral di media sosial setelah Lipson mebagikannya di akun Twitternya, @davidlipson, Rabu (22/5/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saking tak menyangkanya, Lipson menyebut pedagang sepatu itu sebagai sosok legenda. “Sosok legenda ini menawari sepatu yang ia jual kepada saya di tengah kerusuhan Jakarta. ‘Hanya Rp100.000 tuan’,” tulis Lipson.

Bukan hanya mengisahkan, Lipson juga mengunggah foto salah satu pedagang sepatu tersebut. Berdasarkan foto yang diunggah, memang tampak pedagang pria menggelar lapak di tengah kerusuhan yang terjadi pada 22 Mei lalu.

Sontak kisah unik di tengah kerusuhan 22 Mei itu ramai dibagikan warganet lainnya. Kisah viral tersebut bahkan sudah di-retweet tak kurang dari 11.000 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya