SOLOPOS.COM - Kisah inspiratif Ahmad Munjizun, mahasiswa asal Lombok yang sukses raih gelar doktor di Amerika Serikat (AS) - TikTok @ahmad_munjizun

Solopos.com, NORTH CAROLINA — Pidato kelulusan dari mahasiswa asal Lombok Tengah, NTT bernama Ahmad Munjizun atau Jizun menjadi viral di media sosial, karena latar belakangnya sebagai peternak kuda namun berhasil meraih gelar doktor di Amerika Serikat (AS). 

Bukan di Indonesia, Jizun berhasil membuat banyak orang terharu karena sukses meraih gelar doktor di North Carolina University, Amerika Serikat. 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Video berisi pidato kelulusannya ini diunggah di akun Youtube @jizunsangpembelajar. Di sana ia mengaku ingin menangis karena sukses meraih gelarnya.

“Aku tahu bahwa laki-laki semestinya jangan menangis tapi saat ini aku ingin menangis,” kata Jizun di sela-sela pidatonya. Jizun mengaku ia adalah seorang peternak. 

Ia terbiasa bertumbuh dengan hewan, hingga akhirnya bisa meraih gelar doktor. 

“Saat kecil, saya tumbuh dengan memelihara hewan, seperti kuda, poni, dan sapi. Aku tidak tahu bahwa suatu saat aku akan menjadi seorang bergelar PhD. Aku awalnya juga tidak bisa berbahasa Inggris,” ucap Jizun dikutip dari video TikTok yang diunggah oleh akun @ahmad_munjizun.

Namun karena kegigihan dan keyakinannya, ia akhirnya berhasil menyelesaikan studinya hingga bisa berdiri menyampaikan pidato kelulusan.

“Tapi hari ini adalah bukti bahwa kerja keras dan kegigihan menghasilkan sesuatu yang baik, lebih baik, dan lebih baik lagi,” Kisah meraih gelarnya itu viral setelah FYP di TikTok pada Minggu (28/5/2023). 

Netizen pun langsung mengomentari dengan berbagai kalimat positif. Mereka memberikan selamat kepada Jizun dan mendoakan agar ilmu yang didapatkannya bisa bermanfaat.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Kisah Jizun asal Lombok, dari Peternak Kuda hingga Dapat Gelar Doktor di AS”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya