Tutup Iklan
Mobil Presiden RI (liputan6.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Dunia media sosial diramaikan dengan video viral seorang ibu yang nekat tiduran di jalanan mengadang https://soloraya.solopos.com/read/20190517/495/992848/2-motor-tabrakan-di-wonogiri-1-pelajar-1-bocah-alami-patah-tulang" target="_blank" rel="noopener">mobil Presiden Jokowi, Jumat (17/5/2019).

Sebagaimana dikutip Suara.com, video itu kali pertama diunggah oleh akun Instagram Insidelombok. Dalam keterangannya, insiden itu terjadi saat Presiden https://solopos.com/topic/178/presiden-jokowi" target="_blank" rel="noopener">Jokowi dan rombongan melintasi jalan di Sengkol, Nusa Tenggara Barat.

Dalam video tampak iring-iringan mobil Presiden Jokowi melintas, disambut oleh warga yang berjejer di pinggiran jalan sembari mengibarkan bendera Merah Putih.

Ketika sejumlah mobil pengawalnya melintas, warga meyakini mobil Alphard berwarna hitam yang menyongsong adalah yang ditumpangi Jokowi.

Seketika warga yang berada di pinggiran jalan berteriak, memanggil nama Jokowi, tak terkecuali seorang ibu-ibu yang memakai daster.

Ketika mobil yang diyakini ditumpangi Jokowi itu mendekat, ibu-ibu itu langsung berlari ke tengah jalan sembari terus mengibarkan bendera Merah Putih.

Mendadak, ia merebahkan diri ke jalanan, sehingga mobil yang diyakininya ditumpangi Jokowi itu berhenti.

Beruntung, sopir mobil tersebut bisa mengerem sehingga lajunya melambat dan tak menabrak ibu tersebut.

”Seorang ibu-ibu nekat menyetop iring-iringan kepresidenan untuk bersalaman, siang tadi, ketika Bapak Jokowi hendak menuju Kuta Mandalika dari Bandara Internasional Lombok. Beruntung laju mobil yang ditumpangi Bapak Jokowi pelan sehingga tak terjadi hal yang tidak diingkan,” tulis akun itu sebagai keterangan video.

Tidak diketahui akhir insiden tersebut, karena video itu terhenti pada momen sang ibu bangkit mendekati pintu mobil yang diyakininya terdapat Jokowi di dalamnya.

Hingga berita ini diunggah, Jumat malam, https://news.solopos.com/read/20190514/496/991841/cuitan-rocky-gerung-soal-penyebab-kematian-petugas-kpps-ditanggapi-sinis-netizen" target="_blank" rel="noopener">video viral itu sudah disaksikan 63,811 orang. Mayoritas warganet memuji keberaniaan ibu tersebut.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten