Viral Hijabers Dugem, Netizen: Tanda-Tanda Kiamat!

Para pemudi berhijab itu disebut 'dugem halal' karena asyik joget di kafe dengan lampu percahayaan yang minim.

 Sejumlah pemudi berjilbab yang asyik joget dugem menjadi sorotan publik. (Tiktok/ @rauchintyaa)

SOLOPOS.COM - Sejumlah pemudi berjilbab yang asyik joget dugem menjadi sorotan publik. (Tiktok/ @rauchintyaa)

Solopos.com, SOLO — Gerombolan pemudi berhijab yang tengah dugem (dunia gemerlap) di kafe menjadi perbincangan netizen di dunia maya. Para pemudi berhijab itu disebut ‘dugem halal’  karena asyik joget tanpa harus mabuk.

Aksi sejumlah pemudi yang merjoget dengan alunan live  musik itu direkam salah satu pengunjung yang kemudian diunggah pengguna akun Tiktok @ratuchintyaa. Pengguna akun Tiktok itulah yang menyebut aksi sejumlah pemudi itu dugem halal.

Baca Juga: Profil Mick Doohan, Legenda Moto GP yang Kagum dengan Sirkuit Mandalika

Dalam video berdurasi 15 detik itu menunjukkan pemuda-pemudi yang asyik berjoget dugem dengan kompak sambil menangkat tangan. Para pemuda banyak yang berada di dekat panggung. Di susul para pemudi berjilbab yang berada di belakangnya.

Rekaman video itu juga memerlihatkan para hijabers yang yang berjoget biasa itu dan diduga tidak mabuk minuman beralkohol. Hanya saja lampu percahayaan kafe yang minim membuat netizen mengira mereka dugem layaknya di diskotek.

Baca Juga: Viral ODGJ Lantang Berselawat dan Baca Hadis, Netizen Merinding

Video joget dugem yang dilakukan sejumlah pemudi berhijab itu membuat netize saling bersilang pendapat. “Jangan me-judge orang langsung, belum tentu kondisinya seperti apa, bisa aja acaa seperti outing dari kantor kan, positive thinking dan perbaiki diri,” komentar pengguna akun @foliaromasrini.

Gini sama aja kan kalo liat konser, heboh banget deh, mau pake jilbab atau nggak balek ke orang masing, gausa rempo sama urusan orang lain,”  tulis pengguna akun @septyafani.mua.

Baca Juga: Miris! Tiktoker Cantik ini Dibully Gegara Miliki Tanda Lahir di Wajah

Sementara netizen lain menyarankan kepada pemudi itu untuk tidak megenakan jilbab. “Gue juga cewe berhijab tapi opini gue mending gausah pakai hijab aja biar puas buat seneng-senengnya,” komentar pengguna akun @semoga_bahagia.

Di sisi lain netizen menyebut aksi para pemudi berjilbab yang berjoget dugem itu menjadi tanda-tanda kiamat. “Salah satu tanda-tanda kiamat, orang tidak memperhatikan halal dan haram,” komentar pengguna akun @daffagaming261.

 

@ratuchintyaa asik bgt kyknya mbaknyaa mabokk halaal hahaha ? #fyp #prestoncafe #fypsounds ? suara asli – ???

Berita Terkait

Espos Premium

Peringati Sumpah Pemuda dengan Gerakan Menjaga Iklim

Peringati Sumpah Pemuda dengan Gerakan Menjaga Iklim

Gerakan jaga iklim dari rumah adalah menambah ilmu seputar menjaga iklim melalui berbagai diskusi virtual, melakukan aksi hemat pemakaian energi listrik dan air, dan tidak membuang makanan.

Berita Terkini

Doa Telinga Kanan atau Kiri Berdenging Menurut Islam

Berikut ini terdapata bacaan doa ketika telinga kanan atau kiri berdenging menurut Islam yang diungkap oleh Nahdlatul Ulama (NU).

Stres Kena PHK Saat Pandemi? Begini Cara Mengatasinya

Setelah kena PHK saat pandemi Covid-19, masalah keuangan bisa menjadi salah satu faktor yang membuatmu stres.

Mengenal Manfaat Natto dari Jepang untuk Kesehatan Tubuh

Di Jepang sendiri, natto sering dikonsumsi bersama dengan nasi dan ditambahkan kecap asin maupun irisan bawang lokio sebagai pelengkap.

Benarkah Berhubungan Intim Bantu Tidur Lebih Pulas? Ini Penjelasannya

Ada pendapat hubungan intim yang memuaskan bersama pasangan bisa bantu tidur lebih pulas dan mengatasi gangguan tidur, termasuk insomnia.

Sebelum Jadi Korban Gaslighting, Kenali Ciri-Ciri dan Cara Mengatasinya

Gaslighting merupakan salah satu bentuk toxic relationship yang dapat terjadi dalam hubungan.

Viral Warga Tangerang Protes Kompleks Rumah Difoto Google Street View

Khairul Anam mulanya memerinci kronologi awal saat tim Google Street View masuk ke kompleksnya dengan turut serta membawa kamera.

Warga Korsel Hanya Boleh Beli Satu Tas Chanel Setahun, Ini Alasannya

Selain Chanel, peraturan satu barang satu tahun juga diberlakukan oleh Hermes.

Ini Manfaat Menghilang dari Media Sosial Seperti Rachel Vennya

Bukan hanya Rachel Vennya, sejumlah pesohor juga pernah mendadak menghilang dari media sosial.

2 Tahun Bergulir, Benarkah Asal-Usul Covid-19 Selamanya Jadi Misteri?

Bahkan organisasi kesehatan dunia (WHO) masih berkutat untuk menemukan jawaban atas asal-usul Covid-19.

Begini Suka Duka Mahasiswa Kedokteran Sebelum Menjadi Dokter

Hal paling serem buat orang awam. Enggak semua orang itu bisa sangat-sangat kuat dengan mayat

Tata Cara Mandi Wajib Lengkap dengan Doa Bacaan Niatnya

Seseorang yang sedang berhadas besar diwajibkan untuk melakukan mandi wajib dengan tata cara yang benar seperti berikut.

Ealah! Emak-Emak Ini Tolak Pesanan Paket COD Gegara Tak Punya Uang

Seorang kurir perempuan mendapat penolakan saat mengantarkan paket kepada pembeli dengan alasan tidak punya uang.

Profil Sukmawati Soekarnoputri, Ibunda Paundra yang Pindah Agama Hindu

Ini dia sederet profil menarik dari Sukmawati Soekarnoputri, adik Megawati Soekarnoputri yang pindah agama Hindu.

Doa dan Amalan Jika Mengalami Kesulitan Keuangan, Biar Rezeki Lancar

Berikut ini terdapat doa beserta amalannya ketika mengalami kesulitan keuangan biar rezeki selalu diberi kelancaran menurut NU.

Muncul Jerawat di Payudara, Perlukah Diwaspadai?

Jerawat tak hanya ditemukan di wajah dan punggung, melainkan juga bisa muncul di payudara atau sekitar puting.

Muncul Jerawat di Kelamin, Bagaimana Bedakan dengan Herpes Genital?

Lalu, bagaimana cara membedakan apakah benjolan merah yang muncul di alat kelamin itu benar-benar jerawat atau herpes genital?