SOLOPOS.COM - Ilustrasi razia sepeda motor. (Solopos-dok)

Solopos.com, KLATEN — Seorang gadis yang mengaku bernama Dewi viral di media sosial setelah mencurahkan kejengkelannya saat kena tilang pada razia polisi lalu lintas di wilayah Penggung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Melalui akun Facebook Dewi, ia meluapkan isi hatinya di grup Facebook Info Cegatan Klaten (ICK), Rabu (5/8/2020) pukul 11.00 WIB.

"Lagi pisan kui broo motorku keno tilangan saiki daerah penggung klaten sak jek e aku ora tau keno tilang gowo pit kui, Iki opo tow jano razia opo? Jare ijik korona tp ngopo kog wes musim tilangan? Padahal yo pns bar gajian. Dunia ini sangat lucu [Baru sekali ini bro motorku kena tilang sekarang di daerah Penggung, Klaten, selama ini saya tidak pernah kena tilang bawa motor itu. Ini sebenarnya razia apa? Katanya masih Corona tapi kenapa sudah musim tilangan? Padahal PNS juga habis gajian dunia ini sangat lucu]," tulisnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Unggahan itu disertai dua gambar tangkapan layar percakapan Dewi dengan seseorang yang diduga saudaranya terkait tilang itu. Dalam percakapan itu tampak jika sepeda motor yang ditilang itu tak memiliki surat yang lengkap.

Update Kasus Covid-19 Indonesia: Pasien Positif Tambah 1.815 Jadi 116.871 Orang

Curahan hati itu lantas viral dengan sudah mendapatkan lebih dari 12.000 komentar dan 6.000 tanggapan.

Tak sedikit netizen yang justru mencibir Dewi. Mereka menilai sudah sepantasnya Dewi diberi surat tilang karena memang tak membawa kelengkapan surat kendaraan.

Kasat Lantas Polres Klaten AKP Bobby Anugerah Rachman membenarkan jika ada razia kendaraan di Jalan Jogja-Solo daerah Penggung, Klaten. Dia menyebut yang bersangkutan kena tilang di Penggung, Klaten karena tidak memakai helm.

"Ya benar. Jelas-jelas enggak pakai helm," kata Bobby saat dimintai konfirmasi Detikcom ini.

Pembebasan Lahan untuk Tol Solo-Jogja Segera Dimulai Tapi...

Bobby mengatakan sedang mencermati posting-an itu. Rencananya dia akan meminta keterangan yang bersangkutan dan akan diberikan penjelasan terkait kegiatan tilang hari ini.

"Kita akan minta keterangan yang bersangkutan. Kita berikan penjelasan," terang Bobby.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya