SOLOPOS.COM - Foto viral cacing yang dikabarkan menyelamatkan diri dari banjir. (Instagram)

Solopos.com, JAKARTABanjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya memicu perhatian. Selain manusia, sejumlah satwa bahkan dikabarkan menjadi korban musibah di awal tahun tersebut.

Di tengah hebohnya banjir Jakarta, beredar foto sejumlah serangga, seperti kecoak, serta cacing-cacing ikut mengungsi dari terjangan banjir. Beberapa serangga dikabarkan menyerang rumah warga demi menyelamatkan diri dari air bah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video yang menunjukkan kecoak menyerang rumah warga beredar dari akun Twitter @HamzahBadar, Rabu (1/1/2020). Namun dari video yang diunggah, tampak tak ada genangan di sekitar kecoak.

Di Instagram, beredar foto cacing-cacing menyelimuti tiang beton demi terhindar dari air bah. Namun lagi-lagi, foto itu tak disertai keterangan dengan jelas.

Ekspedisi Mudik 2024

Dari foto dan video viral itu, sejumlah warganet menyimpulkan bahwa satwa memiliki naluri untuk menyelamatkan diri dari banjir. Namun, Jakarta Animal Aid Network menegaskan hal itu hanya berlaku untuk hewan liar, bukan hewan peliharaan.

Melalui akun Instagramnya, @jakartaanimalaidnetwork, komunitas pencinta satwa itu menyerukan agar pemilik juga bertanggung jawab menyelamatkan hewan peliharaan mereka dan tak meninggalkan begitu saja di tengah banjir.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Misteri | Fakta |
Sejarah (@matakelana)
on

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya