SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARAWANG – Sehubungan dengan ditemukannya sebagian kotak hitam (black box) Lion Air JT-610, Kamis (1/11/2018), beredar juga beberapa foto kotak hitam tersebut di media sosial.

“Saya belum mau berkomentar apakah gambar ini benar kotak hitam yang kita cari atau bukan. Silakan dikonfirmasi langsung ke Posko Pusat di Jakarta,” ujar Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah di Karawang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari penampakan gambar sebagaimana dilaporkan Antara, kotak hitam serupa ukuran pompa air diangkut oleh prajurit Komando Pasukan Katak TNI AL di sekitar perairan Tanjung Karawang menggunakan perahu karet.

Benda tersebut kemudian diangkut menuju Kapal Baruna Jaya 01 oleh sejumlah personel evakuasi.

Namun demikian, Deden belum bisa menjawab apakah benda yang dimaksud adalah kotak hitam pesawat yang hilang atau bukan.

“Saya juga sudah dapat gambar yang diduga kotak hitam ini dari pesan Whatsapp, namun untuk kepastiannya, saya belum bisa jawab,” katanya.

Menurutnya, pihaknya tidak bisa sembarang memberikan komentar berkaitan dengan objek penting bagian pesawat yang hilang.

“Kami harus menjaga psikologi keluarga korban. Ada kekhawatiran mereka bingung kalau ada kabar yang simpang siur. Harus pihak berkompeten yang bicara,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya