SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO – Foto jembatan penghubung Kampung Sewu dengan Kelurahan Gadingan di Sukoharjo, Jawa Tengah, alias Jembatan Sasak viral di media sosial. Jembatan yang membentang di tengah sungai tersebut terbuat dari anyaman bambu.

Foto viral Jembatan Sasak tersebut dibagikan pengelola akun Instagram @iks_infokaresidenansolo, Kamis (13/6/2019). Dalam foto itu terlihat jelas wujud jembatan penghubung yang memprihatinkan. Menurut administrator akun @iks_infokaresidenansolo, saat air pasang, orang yang menyebrang harus menggunakan perahu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ada yang pernah lewat sini? Jembatan jalur penghubung Solo-Sukoharjo. Antara Kampung Sewu dan Kelurahan Gadingan. Kalau airnya pasang pakai perahu,” tulis administrator akun tersebut sebagai keterangan foto.

Foto viral jembatan penghubung Solo-Sukoharjo tersebut menuai beragam respons dari netizen. Sebagian netizen mengaku sering melewati Jembatan Sasak tersebut. “Ngeri banget naik sepeda ontel ngglondor sampai sebelah barat daerah Beton,” komentar @elnhoanata.

Sering lewat. Bayarnya Rp2.000, kalau enggak berani nyebrang di-seberangin,” sambung @ichaacasuarina.

Tahun 1997 nyebrang pakai rakit. Sebelum jembatan dibangun,” imbuh @aan_octavian.

Pernah dulu zaman kecil naik rakit sama mbah,” kenang @rnu_collection.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya