Viral Emak-Emak Emosi Ajari Anak Hafalkan Pancasila
Tangkapan layar emak emak emosi saat membantu anaknya belajar online. (Istimewa/Instagram/ unnie_update)

Solopos.com, SOLO — Beredar video emak-emak yang mendikte putranya menghafalkan naskah Pancasila. Gaya emosional emak-emak ini membuat netizen tertawa.

Viral Video Kepala Desa Gantar Kesurupan Setelah Lihat Tari Jaipong

Video unggahan @unnie_update memperlihatkan emak-emak yang sedang mendikte anaknya menghafalkan Pancasila. Terlihat putranya mengenakan seragam sekolah duduk disampingnya. Diketahui aksi ini direkam karena merupakan tugas online yang diberikan oleh guru sang anak.

Dengan suara lantang, beberapa kali wanita tersebut mengajarkan anaknya untuk menghafalkan sila pertama Pancasila. Namun sang anak terlihat tidak lancar dalam melafalkan sila pertama tersebut.

Emak-emak ini kemudian meminta kepada orang yang ada di rumahnya, untuk mengambil sapu guna menakut -nakuti anaknya agar bisa belajar dengan benar.

Beberapa kali emak-emak ini pun tampak mengeluh karena kewalahan mengajari anaknya yang tidak serius, dan kurang fokus. Diketahui emak-emak ini berasal dari manado, terlihat dari bahasanya saat mengomeli sang anak.

Viral Video Tiktok Guru Doakan Murid Meninggal Karena Mengeluh Kelas Online

Susah Melafalkan

Rupanya putranya itu kesusahan dalam melafalkan kata “ketuhanan” dan kata “maha”, dan membuat emak-emak ini berkali-kali mengulang agar bisa ditirukan oleh sang anak.

“Pancasila satu Kentuhanan yang mana Esa,” ucap anak itu dengan polos. Lantaran kesal, emak-emak ini meminta anaknya untuk duduk di atas kursi agar bisa melihat bukunya dengan jelas.

“Hapal kau Rafa setengah mati mamak mau bikin video mau kirim ibu bapak teli, ini belajar online,” ungkap emak tersebut kepada anaknya.

“Ibu teli jahat ibu teli,” ucap sang anak, yang membuat emak-emak ini merasa gemas. Kemudian emak-emak ini pun kembali mengulang bunyi Pancasila sila pertama, namun sang anak lagi-lagi tidak segera menirukan, hingga membuat emak-emak ini mulai emosi dan darah tinggi, dan membuatnya mencubit sang anak serta memonyongkan bibirnya ke depan.

Emak-Emak Di Medan Gerebek Tempat Judi, Luar Biasa...

Bukannya segera memperbaiki kesalahannya, sang anak justru tertawa melihat ibunya emosi dan memonyongkan bibirnya.

“Jangan tertawa,” kata emak-emak ini dengan emosi. Saat putranya sudah bisa mengikuti pelafalan darinya, emak-emak ini meminta kembali anaknya untuk mengulang sila pertama itu lagi, namun tanpa disangka putranya ini lupa lagi bunyi naskah sila pertama itu.

Hingga berita ini disusun, rangkaian video yang diunggah pada Senin (28/9/2020) ini sudah disukai ribuan pengguna Instagram. Tidak hanya itu saja, rangkaian video tersebut berhasil menarik berbagai reaksi netizen. Tak sedikit dari mereka yang mengaku tertawa saat melihat emak-emak ini emosi, dan beberapa netizen juga curhat mengalami situasi yang sama seperti emak-emak tersebut.

Komentar Netizen

Sandiaga Uno, Edo Kondologit, Nico Siahaan, Krisdayanti Bakal Jadi Jurkam Gibran Cawali Solo?

gw ketawa sampe nangis, aduh sakit perut,” ungkap akun Instagram windys76.

Setress bener mamak ngajarin anak, apalg kalo udah hafal2an,” ujar akun labri.cooking.

Ibu itu adalah aku dan jutaan mamak lain yang ngajarin anaknya belajar online,” tulis akun Instagram thiaslch.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Yang sabar ya tanteeee.... ?

Sebuah kiriman dibagikan oleh INFORMASI DAN HIBURAN (@unnie_update) pada



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom