Mahasiswi UIN Sunan Ampel Surabaya berlalu di hadapan rektor saat diwisuda. (Facebook-Luqman Hakim El Baqeer)

Solopos.com, SURABAYA — Pada suatu wisuda, biasanya para peserta akan naik podium dan memberikan salam atau berjabat tangan dengan rektor. Namun, ada kisah unik di wisuda Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya, Jawa Timur (Jatim) di mana mahasiswi yang diwisuda naik ke podium dan menyelonong begitu saja tanpa memberikan salam kepada rektor.

Video yang memuat kisah unik di wisuda UIN Sunan Ampe Surabaya itu pun viral setelah diunggah di akun Facebook Luqman Hakim El Baqeer, 26 Februari 2019 lalu. Berdasarkan video yang diunggah, beberapa mahasiswi yang diwisuda naik podium dan memberikan salam kepada Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Masdar Hilmy.

Namun, ada salah satu mahasiswi yang justru tak memberikan salam dan berlalu begitu saja di hadapan sang rektor. Prof. Masdar Hilmy yang melihat tingkah mahasiswi tersebut hanya tertawa dan menganggukkan kepalanya.

Tak pelak video viral itu mendapatkan beragam komentar kocak dari warganet. "Mungkin itu bentuk kekecewaan karena harus pindah tali toganya sendiri," tulis pengguna akun Facebook Mugie Saget Istiqomah.

"Butuh ijazah, enggak butuh pengakuan rektor," kelakar pengguna akun Facebook Cuay Suhayat.

Selain itu, ada pula warganet yang mencibir si mahasiswi karena dianggap tak sopan menyelonong di podium tanpa memberikan salam kepada rektor. Namun, Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Masdar Hilmy, menyatakan mahasiswi tersebut memang tak sengaja tak memberikan salam kepadanya karena grogi saat wisuda.

"Gapapa mas. Anaknya sudah minta maaf kok. Grogi terus kelupaan," tulis Masdar melalui akun Facebooknya di kolom komentar video yang diunggah pengguna akun Facebook Luqman Hakim El Baqeer.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten