Viral Dua Pengemudi Ojol Solo Kirim Miras, Gibran: Semua Sudah Clear

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memanggil dua pengemudi ojol ke Balai Kota Solo menyusul sempat viral karena tak tahu telah mengirimkan miras.

Viral Dua Pengemudi Ojol Solo Kirim Miras, Gibran: Semua Sudah Clear

SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan dua ojol yang terlibat kasus pengiriman miras di Balai Kota Solo pada Selasa (15/6/2021). (Istimewa/Humas Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memanggil dua pengemudi ojek online atau ojol ke Balai Kota Solo yang sempat viral karena tak tahu telah mengirimkan miras beberapa waktu lalu. Gibran memastikan persoalan itu telah selesai dan ojol tidak ditetapkan sebagai tersangka.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat dijumpai wartawan, Selasa (15/6/2021) mengatakan persoalan itu telah diselesaikan sehingga dua orang pengemudi ojol Andri dan Haekal bisa bekerja seperti semula.

Baca Juga: Layanan Vaksinasi Keliling Solo Buka Per Hari Ini, Catat Lokasinya

Ia menegaskan poin utama perkara ini, dua ojol itu bisa bekerja seperti biasa dan tidak sebagai tersangka. Ia berpesan kepada Andri dan Haekal agar selalu waspada agar hal serupa tidak terulang.

“Sudah clear, mereka berdua sudah menerima orderan lagi. Ke depan kalau ada kejadian seperti ini didampingi dari awal sampai akhir. History record harus tersimpan di database [Gojek] jadi kalau ada persoalan hukum bisa terselesaikan dengan baik. Ini biar dilanjutkan Kapolresta Solo saja,” papar dia.

Ia menambahkan proses pengungkapan penjual miras itu menjadi kewenangan Kapolresta Solo. Ia menerima curhatan dua ojol itu yang merasa resah dengan kasus sebelumnya.

“Ya kalau mengirim barang dicek dulu, isi barangnya apa. Benar kirim madu apa tidak, ternyata bukan. Saya juga telfon pihak ojol saya tambah kouta vaksin,” papar dia.

Sementara itu, pengemudi ojol Solo, Haekal, 21, mengatakan kasus kirim miras yang melibatkan dua driver sudah terselesaikan. Ia mengaku bukan sebagai tersangka melainkan saksi. Kasus ini menjadi penyidikan lanjutan Polresta Solo.

“Terima kasih kepada pihak kepolisian, dan juga PT Gojek Indonesia serta Pemkot Solo atas perhatiannya. Ini justru sebagai perlindungan bagi pihak driver agar tidak terjadi lagi,” papar dia.

Haekal memastikan kasus itu sudah selesai keseluruhan. Ia menjelaskan dari PT. Gojek Indonesia siap mendampingi para driver. Hal itu dikarenakan dalam menjalankan order sesuai dengan SOP dan pesanan terdaftar di aplikasi.

“Andaikan tidak terdaftar di aplikasi pun saya yakin dari pihak driver tidak berani menjalankan orderan seperti ini,” papar dia.

Haekal menjelaskan untuk membuka atau tidak paket yang dikirimkan kembali ke SOP Gojek. Tugas driver saat melayani Go-Shop hanya membelikan dan mengantarkan. Apabila membuk paket merupakan kesalahan dari driver.

“Kalau kami Go-Shop, kami hanya membelikan dan mengantar barang. kalau Go-Send kami hanya mengantar barang. Tidak diberi kewenangan untuk membuka barang. Sebagai antisipasi kami berhati-hati dan tetap teliti tentunya,” papar dia.

Baca Juga: Tradisi Gendong Manten dan Buang Unggas Juga Ada di Pantura

Ia mengaku tidak curiga karena menjalankan orderan sesuai SOP seperti biasanya. Haekal menjelaskan sebelum menjalankan orderan ia akan bertanya kembali ke pengirim atau orang yang ada di lokasi awal.

Sementara itu, Andri, 36, mengatakan seluruh persoalan telah diselesaikan didampingi Satgas Gojek. Ia memastikan kepolisian hanya meminta keterangan tidak ada kekerasan “Dari setelah salat jumat hingga sekitar 16.00 WIB. Ngobrol persoalan ini saja dengan Gibran,”papar dia. Ia mengaku sempat khawatir termasuk ketika viral.

Berita Terkait

Berita Terkini

Rutan Solo Kerahkan Sipir Penjara Susuri Perkampungan Bagikan Sembako

Rutan Solo mengerahkan para sipir dan pegawai untuk berkeliling bagikan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi corona.

Mantap! Desa Kemudo Klaten Gandeng Klinik dan Siapkan 16 Tracer Untuk Percepat Penanganan Covid-19

Upaya mempercepat pelacakan kontak erat diberlakukan di Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan, Klaten, dengan menyiapkan 16 tracer.

AKBP Edy Suranta Sitepu Tak Lagi Menjabat Kapolres Klaten, Ini Pejabat Yang Baru

Kapolres Klaten diganti, AKBP Edy Suranta Sitepu sudah tidak lagi menduduki tersebut dan diganti pejabat baru per Rabu (28/7/2021).

Pengumuman! Ruas Jalan di Kawasan Perkotaan Klaten Ditutup Mulai Pukul 20.00 WIB

Belasan ruas jalan di kawasan perkotaan Klaten mulai ditutup sejak pukul 20.00 WIB-05.00 WIB setiap harinya selama PPKM Level 4.

Positif Corona, 2 Pasangan Calon Pengantin Di Wonogiri Tunda Akad Nikah

Dua pasangan calon pengantin di Kecamatan/Kabupaten Wonogiri terpaksa menunda proses ijab kabul karena terkonfirmasi positif corona.

Kisah Penamaan Wedi di Klaten Berkaitan dengan Sunan Pandanaran

Kepala Dusun (Kadus) I Kalitengah, Wedi, Slamet Widodo, 62, mengatakan kisah penamaan Wedi berawal dari perjalanan Sunan Bayat saat berada di Wedi.

Dijaga Satgas, Ratusan Tamu Batal Datang ke Hajatan Warga di Jenar Sragen

Ratusan tamu undangan tidak datang pada hajatan yang digelar warga Jenar, Sragen, yang ditunggui Satgas Covid-19.

Belum Genap Sepekan, 22 Warga Klaten Positif Corona Pulang Dari Asrama Haji Donohudan

Sebanyak 22 warga Klaten positif corona yang menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan Boyolali pulang karena sudah sembuh.

Klaten Sedang Tidak Baik-Baik Saja!

Bupati Klaten, Sri Mulyani, menyebut kondisi Klaten saat ini sedang tidak baik-baik saja dalam pidato hari jadi yang ke-217.

Salut! Rutan Wonogiri Bagi-Bagi Paket Sembako ke Warga Terdampak PPKM

Rutan Kelas II B Kabupaten Wonogiri menyerahkan puluhan paket sembako kepada warga Wonogiri yang terdampak PPKM level 4.

Diduga Kena Percikan Api Las, Gudang Beras Di Kedungupit Sragen Hangus Terbakar

Gudang beras di Kedungupit, Sragen Kota, Sragen, terbakar diduga akibat percikan api dari las listrik yang kemudian merembet ke bagian lain.

Vino Bocah Yatim Piatu Korban Covid-19 di Sragen Dapat Sepeda dari Presiden Jokowi

Alviano Dafa Raharjo, 10, atau yang akrab disapa Vino, bocah yatim piatu korban Covid-19 mendapat bantuan sepeda dari Presiden Jokowi.

Terungkap! Pengirim WA Teror Minta Foto Vulgar Ke Peserta Vaksinasi Boyolali Ternyata Teman Kerja Korban

Polres Boyolali berhasil mengungkap identitas pengirim pesan WA teror kepada peserta vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Teras, Juni lalu.

Terekam CCTV Maling Sepeda Lipat di Grogol Sukoharjo, Residivis Asal Klaten Dibekuk Polisi

Jajaran Polsek Grogol, Sukoharjo, gerak cepat membekuk seorang residivis, Agung Wijayanto alias Hendro, 50, lantaran maling sepeda lipat.

Berminat Patungan Beli Ambulans untuk Bantu Sesama? Begini Caranya

Gerakan open donasi bertajuk Patungan Pengadaan Ambulans ini mulai disebarkan melalui media sosial (medsos) hingga grup-grup whatsapp (WA).

Kisah Unik Makan di Warung Saat PPKM di Boyolali: Ngiras 20 Menit Ga Cukup

Kisah unik kali ini berisi tentang pengalaman ngiras di warung makan di Boyolali yang dibatasi selama 20 menit selama PPKM.

3 Bersaudara di Solo Yatim Piatu Gegara Ayah Meninggal Kena Corona

Tiga bersaudara di Kelurahan Pajang, Laweyan, Solo, jadi yatim piatu setelah sang ayah meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Waduuuh, Gudang Beras di Sragen Kebakaran!

Sebuah gedung beras di Desa Kedungupit, Kecamatan Sragen Kota, Kabupaten Sragen, kebakaran, Kamis (29/7/2021) siang WIB.

Polresta Solo Bangun Pos di Depan Pasar Klewer, Ternyata Ini Tujuannya

Jajaran Polresta Solo membangun Pos Pantau Terpadu PPKM Level 4 di Pasar Klewer Solo pada Rabu (29/7/2021).

Gelap Gulita, PKL Jajanan Malam di Solo Baru Belum Berjualan Meski Aturan PPKM Dilonggarkan

PKL jajanan di kawasan Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, memilih belum berjualan meskipun aturan PPKM dilonggarkan karena lampu PJU masih dipadamkan.

Buntut KasusAncaman Nakes RSUD Ngipang Solo, Polisi Buka Jalur Kekeluargaan

Polresta Solo membuka jalur penyelesaian secara kekeluargaan kasus ancaman kekerasan kepada tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Ngipang.

Diskominfo Klaten dan Bea Cukai Surakarta Gelar Lomba Film Pendek Berhadiah Rp47 Juta, Ikutan Yuk!

Pendaftaran lomba film Stop Cukai Ilegal dibuka 23 Juli 2021-30 Agustus 2021 dengan memperebutkan hadiah total senilai Rp47 juta.

BNI Kantor Cabang Surakarta Percepat Penyaluran Bansos di Sragen dan Karanganyar

Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Surakarta melakukan upaya percepatan penyaluran bantuan sosial (Bansos) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Sragen dan Kabupaten Karanganyar

Kematian Pasien Corona di Soloraya Tinggi, BNPB: Butuh Perhatian Khusus

Kepala BNPB menyebut angka kematian pasien corona di Soloraya cukup tinggi hingga memerlukan perhatian khusus.

50 PKL Sragen Dites Swab Antigen Dulu Sebelum Ambil Bantuan Sembako

Ada 1.622 PKL mengambil paket sembako di Pendapa Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Sragen. Para petugas dari TNI dan Pemkab Sragen memeriksa setiap PKL yang hadir.

Ketua Satgas Covid-19 Sebut Awal Agustus Vaksinasi Digencarkan Lagi

Ganip menyatakan pemerintah terus menerus mendatangkan vaksin untuk bisa memberikan vaksinasi kepada rakyat dan mungkin mulai awal Agustus gencar lagi.

Pertunjukan Campursari di Jenar Sragen Dibubarkan, Kades Samto Klaim Sudah Ingatkan Warganya

Kades Jenar Samto mengaku sengaja mendatangi lokasi pesta campursari itu untuk mengingatkan warga supaya segera membubarkan diri.

Ternyata Ini Makna Baju Putih dan Selendang Lurik di Peringatan Hari Jadi ke-217 Klaten

Tema yang diangkat pada peringatan Hari Jadi Klaten tahun ini yakni Makarya Kanthi Legawa Sinartan Pandonga Amrih Corona Enggal Sirna.

Lelang Rampung, Pembangunan MPP dan Gedung Budi Sasono Sukoharjo Digenjot Per Agustus

Kedua proyek fisik yakni pembangunan MPP dan Gedung Budi Sasono Sukoharjo merupakan anggaran tahun tunggal sehingga harus rampung Desember 2021.

2.523 Ibu Hamil Karanganyar Tunggu Jadwal Vaksinasi Covid-19

Rencana vaksinasi ibu hamil di Karanganyar menurut Purwati bertujuan untuk mengurangi risiko yang muncul apabila ada kasus bumi terpapar Covid-19.

Kawasan Perbatasan Wonogiri-Sukoharjo Bakal Dipermak Dan Dibikin Lebih Cantik

Pemkab Wonogiri bakal menata dan mempercantik kawasan perbatasan Wonogiri-Sukoharjo yang merupakan pintu masuk menuju wilayah kabupaten itu.

Terpuruk Gara-Gara Pandemi, Penghuni Rusunawa Kota Solo Minta Keringanan Sewa

Sejumlah penghuni rumah susun sederhana sewa atau rusunawa di Kota Solo meminta keringanan biaya sewa karena terdampak pandemi Covid-19.

Juragan Tahu Asal Cokro Tulung Ini Kirim Bantuan Tahu ke Dapur Umum MDMC Klaten

Seorang juragan tahu asal Cokro, Kecamatan Tulung, Klaten, membantu memasok bahan makanan berupa tahu ke dapur umum milik MDMC.

Bidan Desa di Boyolali Aktif Tangani Pandemi Covid-19

Para bidan desa di Kabupaten Boyolali aktif dalam penanganan pandemi Covid-19. Sebagian di antara mereka tertular Covid-19.

Deal! Anggaran Bansos Warga Solo Terdampak Covid-19 Disepakati Rp110 Miliar

Pemkot dan DPRD Solo sepakat memaksimalkan anggaran hingga Rp110 miliar untuk bansos bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19

Asrama Mahasiswa UNS Solo Mulai Dibuka Untuk Isolasi Pasien Positif Corona

Asrama Mahasiswa UNS Solo yang menjadi Rumah Sehat 2 siap jadi tempat isolasi civitas academica UNS dan masyarakat umum yang positif corona.

Awas, Kades Langgar Aturan PPKM di Karanganyar Bisa Dicopot Loh

Pemkab Karanganyar merevisi Instruksi Bupati dengan memasukkan sanksi bagi kepala desa yang melanggar aturan PPKM level 4.

Yuk Simak! Bupati Sragen Dialog Bareng Stakeholder di Sesarengan Mbangun Sukowati Besok

Dialog virtual dengan tajuk Sesarengan Mbangun Sukowati ini akan khusus membahas sinergi yang dibutuhkan dalam membangun Kabupaten Sragen.

22 ASN Sukoharjo Ikuti Uji Kompetensi Perebutkan 7 Jabatan Kepala OPD

Sebanyak 22 ASN mengikuti uji kompetensi untuk lelang tujuh jabatan kepala OPD Pemkab Sukoharjo pada 27-28 Juli 2021.

Kades Guwokajen Boyolali: Pembebasan Lahan Tol Solo-Jogja Di Klinggen Baru Tahap Penetapan Harga

Pembebasan lahan warga Klinggen, Guwokajen, Boyolali, yang terdampak proyek tol Solo-Jogja baru tahap penetapan harga ganti rugi.

Menteri Basuki: RS Darurat Asrama Haji Donohudan Siap Beroperasi 2 Agustus 2021!

Menteri Basuki Hadimuljono meninjai Asrama Haji Donohudan dalam rangka rencana alih fungsi tempat tersebut menjadi RS darurat untuk pasien Covid-19.

PPKM Level 4, Dua Masjid Besar di Klaten Masih Masih Ditutup untuk Masyatakat Umum

Dua masjid besar yang dikelola Pemkab Klaten masih ditutup untuk masyarakat umum selama perpanjangan PPKM Level 4, 26 Juli 2021-2 Agustus 2021.

Kompleks Makam Bupati Pertama Klaten Ternyata Sering Didatangi Peziarah Saat Malam Jumat

Kompleks makam Bupati Pertama Klaten di Kalikotes ternyata kerap didatangi peziarah dari berbagai wilayah pada malam Jumat.

Demokrat Sragen Buka Jasa Pengisian Tabung Oksigen Gratis, Begini Prosedurnya

Setelah meluncurkan warung hik gratis selama lima hari, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sragen membuka layanan pengisian tabung oksigen secara gratis.

Asisten III Setda Sukoharjo Yang Meninggal Positif Corona Ternyata Bakal Pensiun 2 Bulan Lagi

Asisten III Setda Sukoharjo Eko Adji Ariyanto yang meninggal dunia positif corona pada Rabu ternyata bakal pensiun dua bulan lagi

Mulai Malam Ini Jalur Bawah Flyover Palur Karanganyar Ditutup 24 Jam

Jalur bawah flyover Palur, Karanganyar, ditutup 24 jam mulai Rabu (28/7/2021) pukul 21.00 WIB untuk mendukung PPKM level 4.

Waduh, 722 Pelaku Usaha di Sukoharjo Langgar Prokes Covid-19 Selama PPKM Darurat

Sedikitnya 722 pelaku usaha di Kabupaten Sukoharjo melanggar prokes selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga saat ini.

PLN Bantu Oksigen, Rumah Sakit: Sangat Berarti Bagi Pemulihan Pasien

PLN kembali memberikan bantuan oksigen kepada lima rumah sakit penanganan Covid-19 yang berada di Jawa Tengan dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kapolresta dan Dandim Solo Pimpin Evakuasi 64 Pasien Corona ke Lokasi Isolasi Terpusat

Kapolresta dan Dandim Solo memimpin langsung proses evakuasi pasien positif corona yang menjalani isoman ke tempat isolasi terpusat

Keren! Siswa Asal Gentan Sukoharjo Raih Medali Perak Olimpiade Internasional

Seorang siswa asal Gentan, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Farrel Alfaza Marsetyo meraih medali perak dalam International Biology Olympiad (IBO) 2021.

Angka Kematian Akibat Corona Cukup Tinggi, Ketua Satgas Covid-19: Soloraya Butuh Perhatian Khusus

Letjen Ganip Warsito mengatakan Jawa Tengah, Soloraya, serta Jogja butuh perhatian khusus menyusul angka kematian akibat Covid-19 masih cukup tinggi.

Cetak Rekor Lagi! Satu Hari, Ada 40 Pemakaman Prokes Covid-19 di Wonogiri

Meski PPKM telah diterapkan selama beberapa pekan, jumlah pemakaman dengan prokes di Wonogiri kembali menembus rekor selama pandemi Covid-19.

Jumlah Kendaraan Masuk Solo Turun Selama PPKM, Segini Angkanya

Volume kendaraan masuk Solo selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan Level IV menurun.

Laporan Terbaru! Total 1.966 Orang Klaten Meninggal Dunia Karena Covid-19

Kasus meninggal dunia karena Covid-19 di Klaten mencapai 1.966 orang hingga Selasa (27/7/2021). Di sisi lain, kasus sembuh menyentuh angka 28.000 orang.

Kabar Baik! Vaksinasi di Wonogiri Mulai Sasar Pekerja Pabrik

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Wonogiri mulai menyasar ke karyawan pabrik. Meski begitu, prokes tak boleh kendur.

Belanja Tak Terduga untuk Covid, dari Rp15 Miliar Jadi Rp25 Miliar

Belanja Tidak Terduga untuk penanganan Covid-19 di Klaten bertambah menjadi Rp25 miliar. Pemkab juga menyiapkan anggaran hingga Rp40 miliar.

Berkendara Tanpa Helm, 2 Satpam Stasiun Balapan Solo Dihukum Push Up dan Tilang

Polresta Solo mengimbau kepada seluruh personel Satpam yang mendapat kehormatan memakai seragam agar selalu menjaga marwah seragam, nilai luhur, dan kehormatan.

Warga Binaan Rutan Boyolali Senang Dapat Suntikan Vaksin Covid-19

Total ada 198 warga binaan Rutan Boyolali yang semuanya terdata sebagai sasaran vaksinasi corona.

Innalillahi, Asisten III Pemkab Sukoharjo Meninggal Karena Covid-19

Eko Adji terakhir bekerja mengikuti Rapat Vidcon dengan Kemenko Marives tentang penanganan Covid-19 pada 14 Juli lalu.

Potret Selvi Ananda Ini Dibilang Mirip Artis Korea, Setuju Lur?

Potret istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda di Instagram dibilang mirip artis dari Korea Selatan. Kira-kira mirip siapa sih?

HUT Ke-217 Klaten, Pendapa Pemkab Banjir Karangan Bunga

Karangan bunga ucapan selamat atas HUT Klaten itu dikirim oleh berbagai kalangan dan kemudian dipajang di dekat pendapa Pemkab Klaten.

Anggaran Penanganan Covid-19 Klaten Ditambah Jadi Rp25 Miliar, untuk Apa Saja?

Anggaran untuk penanganan Covid-19 di Klaten cukup banyak, dulu ada Rp15 miliar lalu ditambah lagi Rp10 miliar menjadi Rp25 miliar.

Dua Naga Corps Sukoharjo Tak Kenal Lelah Berbagi di Tengah Pandemi

Dua Naga Corps berkontribusi nyata dalam pengendalian pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Gatak, Sukoharjo.

Komunitas Ini Layani Isi Ulang Oksigen Wilayah Soloraya Bayar Sukarela

Layanan isi ulang tabung oksigen bagian dari gerakan warga bantu warga ditujukan bagi pasien positif Covid-19 yang mengalami sesak napas.

Pemprov Jateng Percepat Vaksinasi Covid-19, Pekan Ini Tersedia 770.000 Dosis Vaksin

Untuk pekan ini Pemprov Jateng sudah menerima 270.000 dosis vaksin jenis Astrazeneca dan 500.000 dosis vaksin jenis Sinovac.

Penyanyi Keroncong Asal Solo Endah Laras Jadi Maskot SIPA 2021

Penunjukan Endah Laras sebagai maskot merupakan hasil pilihan penonton setia SIPA melalui polling, yang juga selaras dengan panitia.

Jadi Yatim Piatu karena Corona, Ghifari Bocah Sukoharjo akan Dibantu Sampai Lulus Sekolah

Kapolres Sukoharjo menyatakan nantinya Ghifari secara fisik akan tinggal bersama budenya namun pihaknya akan berkoordinasi terkait bantuan untuk Ghifari.

Jumlah Pelamar Rekrutmen CPNS Sragen 2021 Jauh Menurun Dibanding 2019

Proses rekrutmen CPNS Sragen saat ini memasuki tahapan verifikasi berkas dari pelamar sebanyak 1.570 orang untuk CPNS dan 3.793 untuk PPPK.

Pelaku Perjalanan Dari Luar Soloraya Masuk Sragen Wajib Bawa Kartu Vaksin

Pemkab Sragen mensyaratkan pelaku perjalanan yang masuk kabupaten tersebut harus membawa kartu vaksin dan hasil tes swab PCR atau antigen.

Makan Di Warung Dibatasi 20 Menit, Begini Tanggapan PKL Solo

Sejumlah pedagang kaki lima atau PKL Kota Solo memberikan komentar mereka tentang aturan boleh makan di warung dengan durasi 20 menit.

Sudah Dapat Bantuan, Pasokan Oksigen Ke RS Kota Solo Tetap Kurang

Pasokan oksigen untuk belasan RS rujukan Covid-19 Kota Solo masih kurang meski sudah ada bantuan dari sejumlah pihak beberapa waktu terakhir.

Percepatan Distribusi Bansos di Wonogiri untuk Lindungi Masyarakat Rentan

Pemerintah Kabupaten Wonogiri mendorong percepatan distribusi bantuan sosial demi melindungi golongan masyarakat rentan.

Kunjungi Solo, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa Beri Bantuan Beras dan Daging

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa kunjungi Rumkitlap di Benteng Vastenburg dan tempat isolasi terpusat pasien corona di Panularan, Solo.

Ditinjau Menteri PUPR, Persiapan RS Darurat Covid-19 Asrama Haji Donohudan Boyolali Baru 40%

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau persiapan RS darurat Covid-19 di Asrama Haji Donohudan Boyolali yang ditarget rampung akhir Juli.

Jadi PNS Pertama Di Sragen Yang Donorkan Plasma Konvalesen, Ini Kata Cosmas Edwi

Penyintas Covid-19 ini menjadi pegawai negeri sipil atau PNS pertama di Pemkab Sragen yang donorkan plasma konvalesen.

Pemkot Solo Tambah Gedung Isolasi Terpusat Pasien Corona Gejala Ringan, Ini Lokasinya

Pemkot Solo menambah tempat isolasi terpusat khusus untuk pasien positif terpapar virus corona dengan gejala ringan.

Salut! Puluhan Karyawan Perusahaan Di Sragen Ini Rela Gajinya Dipotong 10% Untuk Bantu Warga Isoman

Puluhan karyawan salah satu perusahaan di Sragen merelakan gaji mereka dipotong 10% demi membantu warga yang tengah menjalani isoman.

Dibuka Lagi, PKL Alun-Alun Klaten Kembali Menggeliat

Pedagang Kaki Lima (PKL) mulai kembali berjualan di kawasan Alun-alun Klaten setelah lebih dari dua pekan kawasan itu ditutup.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Akui Sulit Terapkan Pembatasan 20 Menit Makan di Tempat

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengakui sulit untuk menerapkan pembatasan waktu makan di tempat selama 20 menit selama PPKM level.

Rumah Polisi Berpangkat AKP Di Kedungjambal Sukoharjo Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp2 Miliar

Rumah seorang polisi berpangkat AKP di Kedungjambal, Tawangsari, Sukoharjo, ludes terbakar hingga mengakibatkan kerugian Rp2 miliar.

PKL Lanjut Usia di Wonogiri Akan Dapat Prioritas Vaksin

Pedagang kaki lima (PKL) di Wonogiri yang berusia di atas 50 tahun akan diprioritaskan mendapat jatah vaksin Covid-19.

Nasib SD Negeri Bermurid Minim di Karanganyar di Ambang Regrouping

Regrouping berkaitan dengan ketentuan penyaluran bantuan operasional sekolah karena SD dengan murid kurang dari 60 orang tidak bisa mendapat BOS.

Beredar Video 2 Anggota DPRD Solo Karaoke di Kantor, Gibran Pilih No Comment

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka enggan mengomentari beredarnya video dua anggota DPRD Solo tengah asyik karaoke di kantor.

Chicken Crispy Enchik Bikinan Bu Eni Matesih Tetap Digandrungi Saat Pandemi

Penjualan chicken crispy Enchik sebelum berlangsung pandemi Covid-19 lumayan, dalam sehari mampu terjual sebanyak tujuh kilogram ayam.

Ghifari Bocah Yatim Piatu Karena Corona di Sukoharjo Jadi Anak Asuh Polres

Bocah yatim piatu yang orang tuanya meninggal positif corona asal Sukoharjo diangkat menjadi anak asuh Polres Sukoharjo.

Pendaftaran Ditutup! 4 Formasi CPNS Wonogiri Nihil Pendaftar

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Kabupaten Wonogiri resmi ditutup pada Senin, (26/7/2021) pukul 23.59 WIB. Sebanyak empat formasi kosong pendaftar.

Wow! 6.000 Ekor Ayam Disalurkan kepada Warga Sragen Terdampak Pandemi Covid-19

Sebanyak 6.000 ekor ayam disalurkan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di eks Kawedanan Gemolong Sragen.

Catat Lur! Ini Golongan yang Dapat Bansos Beras di Wonogiri Selama PPKM Level 4

Warga Wonogiri yang masuk dalam DTKS dan PMKS akan diprioritaskan mendapat bansos beras selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

Terapkan Prokes Ketat, Pasar Burung dan Ikan Depok Solo Kembali Dibuka Lur!

Pasar Burung dan Pasar Ikan Hias Depok, Banjarsari, Solo, mulai kembali dibuka dengan pembatasan ketat pada Selasa (27/7/2021). Pengunjung pasar wajib memakai masker.

Miris, Di Soloraya Tercatat Belasan Kasus Keluarga Pasien Covid-19 Bohongi Pengemudi Ambulans

Kejujuran merupakan hal penting karena berkaitan dengan prosedur penanganan pasien atau jenazah bahkan dari sebelum sopir ambulans berangkat.

Viral 2 Legislator Karaoke di Ruang Kerja, Begini Tanggapan Ketua DPRD Solo

Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo, mengaku sudah meminta keterangan dua anggotanya yang berada di video karaoke di ruang kerja berdurasi tiga menit sembilan detik, yang beredar melalui WhatsApp (WA).

Renovasi RTLH Oleh TNI, Warga Kampung Baru Solo Tak Tidur Dengan Ember Lagi

Danrem 074 Warastratama, Kolonel (Inf) Deddy Suryadi menyerahkan secara simbolis hasil renovasi RTLH kepada sembilan warga Solo di Aula Dharmawangsa, Makodim 0735 Solo, pada Selasa (27/7/2021) pagi.

Sempat Bikin Heboh, Kades Jenar Sragen Malah Ditunjuk Jadi Duta Vaksin, Ini Tugasnya!

Kepala Desa (Kades) Jenar, Samto, justru terpilih sebagai Duta Vaksin Covid-19 setelah membuat heboh dengan baliho kontroversial yang dia pasang.

Lupa Matikan Kompor Picu Kebakaran Dapur Rumah di Mojogedang Karanganyar

Pemadaman api dalam kebakaran di Mojogedang Karanganyar mengalami kendala jarak yang cukup jauh sehingga response time membutuhkan 20 menit.

Video 2 Anggota DPRD Solo Asyik Karaoke di Ruang Kerja Beredar Via WA

Dalam video itu dua anggota DPRD Solo menyanyikan lagu berjudul Logika yang dipopulerkan Diva Indonesia, Vina Panduwinata.

Pernah Hidup Susah Jadi Alasan Kades Birit Klaten Rela Belikan Peti Jenazah untuk Warganya

Dalam program andalannya, Sukadi selaku Kades Birit bertekad membantu meringankan beban warganya yang sedang berkabung.

Duka Ghifari Bocah Sukoharjo Yatim Piatu Karena Covid-19, Kerap Nangis di Makam Ayah Ibu

Di makam ayah dan ibunya, Ghifari kerap menangis dan melontarkan kata-kata rindu terhadap kedua orang tuanya.

Ayah, Ibu, dan Kakek Meninggal karena Covid-19, Ghifari Bocah Sukoharjo Kini Isoman Bareng Nenek dan Paman

Setelah tiga anggota keluarga yakni ayah, ibu dan kakeknya tiada, Ghifari bocah Sukoharjo kini tengah menjalani isoman bersama nenek dan pamannya di rumah.

6 Tabung Oksigen Tersedia di Sidowayah Klaten untuk Bantu Pasien Covid-19

Gagasan awal munculnya pokja oksigen di Sidowayah Klaten dilatarbelakangi banyaknya orang yang membutuhkan asupan oksigen selama pandemi Covid-19.

Pilu, Ghifari Bocah 8 Tahun di Sukoharjo Yatim Piatu Gegara Covid-19

Kedua orang tua Ghifari meninggal hanya berselang dua hari, sedangkan sang kakek juga meninggal karena positif corona.