Tutup Iklan
Gubernur Jateng yang kini disebut-sebut bakal mendagri, Ganjar Pranowo. (Instagram-@ganjar_pranowo)

Solopos.com, SEMARANG — Beberapa hari terakhir media sosial (medsos) diramaikan dengan munculnya draf nama-nama menteri Kabinet Kerja Jilid II atau Kabinet Jokowi-Makruf Amien.

Nama Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, pun turut tertulis dalam selebaran itu sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Selebaran bertajuk Risalah Rapat Pengangkatan Menteri Pembantu Presiden Dalam Kabinet Kerja Jilid II Periode 2019-2024 tersebut ramai diperbincangkan.

Selebaran itu muncul di medsos seperti Facebook dan grup-grup Whatsapp. Menanggapi selebaran yang viral di medsos itu, Ganjar pun santai. Ia menilai selabaran itu tak perlu diributkan karena belum terbukti kebenarannya.

"Halah, wong selebaran, Mendagri kui urusane Presiden [Mendagri itu urusannya Presiden], aku ngurusi Jawa Tengah wae [saya mengurusi Jawa Tengah saja]. PR-e jeh akeh banget [pekerjaan rumahnya masih banyak sekali]," ujar Ganjar saat dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Rabu (21/8/2019).

Ganjar menegaskan dirinya bakal fokus menyelesaikan persoalan di Jateng. Terkait urusan menteri Kabinet Kerja Jilid II, Ganjar Pranowo berharap diisi orang-orang yang profesional dan berpengalaman.

"Saya menyelesaikan di sini saja, biar nanti di sana diisi orang yang punya pengalaman dan hebat. Kami menerjemahkan di level daerah, supaya Presiden memiliki kaki-kaki yang kuat untuk mengeksekusi pekerjaannya di daerah," tegas politikus PDIP itu.

Disinggung sikapnya apabila memang ditugasi partainya mengisi jabatan menteri, Ganjar Pranowo enggan menjawab dengan tegas. Pria berambut putih itu hanya tersenyum. "Halah ditugasi apa, wong tugase kene ya rung rampung kok [tugas di sini saja belum selesai]. Gitu," ujarnya.

Selain Ganjar, dalam selebaran yang beredar di medsos itu juga tercantum sejumlah nama tokoh nasional yang mengisi posisi menteri Kabinet Jokowi-Makruf Amin. Nama-nama itu antara lain Susi Pudjiastuti, Mahfud M.D., Erick Thohir, hingga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

">KLIK dan ">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten