Audrey Yu. (Audreyyujiahui.com/blog/)

Solopos.com, SOLO — Sosok perempuan bernama Audrey Yu tengah viral di media sosial. Sosoknya disebut-sebut memiliki kecerdasan luar biasa hingga berembus isu dia bakal menjadi salah satu menteri di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode 2019-2024 atau di Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT).

Hingga kini tidak ada konfirmasi atas isu yang beredar di media sosial ini sehingga belum diketahui kebenarannya. Yang pasti sosok Audrey memang kian dikenal terutama soal kecerdasannya yang luar biasa.

Informasi tentang sosok dirinya pun menjadi viral melalui beberapa akun media sosial, salah satunya akun Instagram @plusfact, Minggu (7/7/2019), dan beberapa akun Twitter. Audrey Yu mampu lulus dari SD dalam waktu lima tahun, SMP satu tahun, dan SMA hanya dalam 11 bulan.

Lulus SMA saat usia 13 tahun, Audrey cukup kesulitan mencari tempat kuliah di Indonesia. Sejumlah kampus di Indonesia disebut menolak Audrey karena usianya yang sangat belia.

Audrey Yu akhirnya melanjutkan pendidikannya ke University of Virginia di Amerika Serikat (AS) dengan mengambil jurusan fisika. Di sana, Audrey hanya membutuhkan waktu sekitar dua tahun untuk merampungkan studinya.

Kejeniusan Audrey Yu ini pun turut tersebar melalui pesan Whatsapp dan akan masuk ke Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) atau menjadi salah satu menteri di kabinet pemerintahan Presiden Jokowi.

Siapa sosok Audrey Yu?

Berdsarkan penelusuran Solopos.com, ada salah satu blog yang atas nama Audrey Yu dengan foto yang sama dengan foto Audrey yang viral atas kejeniusannya. Di blog tersebut, Audrey mengaku sebegai perempuan kelahiran Surabaya, 1 Mei 1988.

Ia lahir dengan nama Maria Audrey Lukito. "Pemerintah pada waktu itu sangat tidak menyarankan penggunaan nama-nama Tionghoa, jadi saya tidak diberi nama Tionghoa saat lahir," tulis Audrey di blog Audreyyujiahui.com.

Di blog tersebut, Audrey Yu mengakui ia mampu lulus dengan predikat sempurna dari College of William and Mary di Virginia, bukan University of Virginia, saat usianya baru 16 tahun.

Audrey mengaku ia pernah mendapatkan perlakuan diskriminasi di Indonesia pada masa kecilnya. Meski begitu, ia sangat mencintai Pancasila sebagai ideologi Indonesia.

Audrey Yu yang mengaku pernah ingin masuk sebagai prajurit TNI kini sudah bekerja di Tiongkok. Di Tiongkok, sosok perempuan 31 tahun itu mengajar Sastra Inggris di sekolah Shanghai New Channel.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten