Viral Diduga Kuntilanak di Kaltim, Warganet: Hantu Panik Mau Jadi Ibu Kota

Video yang merekam sosok diduga hantu di wilayah Kalimantan Timur viral di media sosial. Bukannya merasa takut, warganet malah mengaitkan penampakan itu dengan rencana pemindahan ibu kota negara ke wilayah Kalimantan Timur.

Viral Diduga Kuntilanak di Kaltim, Warganet: Hantu Panik Mau Jadi Ibu Kota

SOLOPOS.COM - Penampakan sosok diduga hantu di Kaltim yang viral di media sosial. (Instagram-@makassar_iinfo)

Solopos.com, SOLO — Penampakan sosok diduga hantu di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) terekam kamera dan videonya menjadi viral di media sosial. Video viral penampakan diduga hantu itu awalnya diunggah di akun Instagram @makassar_iinfo, Senin (9/9/2019).

"Penampakan di lokasi kerja, di atas kontainer kamar mandi Tanjung. Kalimantan Timur," tulis pengelola akun Instagram @makassar_iinfo.

Berdasarkan video yang diunggah, memang tampak sosok putih berdiri di pohon. Entah apa itu sebenarnya, namun yang pasti penampakan itu membuat warganet menganggapnya sebagai penampakan kuntilanak.

Namun bukannya merasa takut, warganet malah ramai berkelakar penampakan di Kaltim itu berkaitan dengan pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kaltim. Dengan nada yang tak serius, warganet menyatakan kuntilanak pun gusar dengan pemindahan ibu kota ke Kaltim karena pohon sebagai tempat tinggalnya terancam ditebang.

"Ini kuntilanaknya panik soalnya ibu kota pindah. Rumahnya pohon dan hutan mau digusur," tulis pengguna akun Instagram @chandprks.

"Makhluk alam sebelah aja protes pohonnya ditebang buat dijadiin ibu kota. Gimana nanti mereka punah?" kelakar pengguna akun Instagram @anggawisaptra.

Terlepas dari komentar netizen, kebenaran penampakan itu masih diragukan. Banyak yang menduga penampakan pada video viral itu hanyalah pantulan cahaya dari benda berwarna putih dan bukan merupakan sosok hantu.

Berita Terkait

Berita Terkini

Bertetangga dengan Masjid Raya, Ibadah di GKJ Sragen Ditunda 2 Jam

GKJ Sragen ditunda hingga dua jam demi menghormati umat Islam yang tengah melaksanakan Salat Id di Masjid Raya Al Falah.

Aktivitas Ekonomi Jantung Kota Karanganyar Lengang

Aktivitas ekonomi saat Perayaan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijria di Karanganyar kota sepi dan terlihat lengang Kamis (13/5/2021).

Malam Takbiran, Polisi Bubarkan Konvoi di Solo

Tim Sparta Polresta Solo membubarkan konvoi kendaraan dan menyita 30-an motor brong pada malam takbiran pada Rabu (12/5/2021) malam.

Ada Kerumunan di Lebaran Ikan

Ada kerumunan lebaran tapi lebaran ikan. Lebaran ikan ini digelar di Desa Gemblegan, Kalikotes, Klaten, Agustus 2015 lalu.

Tak Ada Open House, Bupati Klaten Nikmati Opor Bikinan Sendiri

Bupati Klaten, Sri Mulyani tak mengadakan open house saat momentum Idulfitri, Kamis (13/5/2021).

Lebaran di Bogor, Presiden Jokowi Berharap Pandemi Segera Berakhir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan tidak mudik ke Solo, Jawa Tengah, pada Lebaran tahun ini.

Warga Perum UNS Jati Karanganyar Gelar Salat Id Terbatas di Jalanan Kompleks

Warga Jl. Teknologi, Perum UNS Jati, Jaten, melaksanakan Salat Id secara terbatas di depan rumah atau di jalan kompleks, Kamis (13/5/2021).

Gereja di Solo Ini Geser Jadwal Ibadah Demi Tak Ganggu Salat Id di Masjid Sebelah

Pengurus Gereja Jawa Joyodingratan Solo menggeser jadwal ibadah demi tidak mengganggu Salat Id jemaah Masjid Al-Hikmah di sebelahnya.

Bupati Sukoharjo Tak Gelar Open House Idulfitri 2021

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani tidak menggelar open house pada Idulfitri 2021, Kamis (13/5/2021).

Salat Id di Masjid Al Falah Sragen Diikuti 1.000-an Jemaah

Seribuan jemaah berduyun-duyun menuju Masjid Raya Al Falah Sragen untuk menunaikan Salad Id, Kamis (13/5/2021).

Kue Gandos Masih Bertahan di Antara Penganan Milenial

Salah satu jajanan khas Kota Semarang yang sudah langka adalah kue gandos. Kue ini memiliki citarasa yang sangat gurih karena salah satu bahan utamanya adalah kelapa parut.