Kategori: Viral

Viral di Medsos, Pria Naik Angkot Bayar Rp200 Ramai Dihujat Netizen


Solopos.com/Indah Pranataning Tyas

Solopos.com, SOLO — Sebuah video seorang sopir angkot yang berdebat dengan penumpang viral di media sosial. Rekaman tersebut menunjukkan momen seorang penumpang angkot pelit yang memaksa bayar ongkos Cuma Rp200.

Patuhi Protokol Kesehatan Lur, Bed Isolasi Covid-19 di 3 RS Wonogiri Penuh!

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii. Video tersebut direkam oleh penumpang lian yang duduk di belakang sopir, yang merekam aksi penumpang bangku depan yang berdebat dengan sopir angkot tersebut.

Sopir angkot itu merupakan seorang kakek yang mengenakan kaos pendek, kopiah hitam dan juga masker hitam. Ia nampak memegang uang Rp5.000 dari penumpang tersebut, dan hendak memberikan kembalian sebesar Rp3.000. Diduga penumpang tersebut tidak terima dengan uang kembalian tersebut.

Sopir angkot tersebut kemudian menanyakan, berapa seharusnya uang kembaliannya. Dengan nada tinggi, penumpang tersebut menjawab di luar dugaan jika uang kembalian yang ia terima seharusnya Rp4800. Tentu saja hal itu membuat sopir angkot terkejut.

Waterspout di WGM Wonogiri Fenomena Langka, Begini Penjelasan Lapan

“Astaghfirullah, Rp200 perak berarti?” kata sopir tua tersebut. Penumpang itu lantas menjawab jika ia memang ingin membayar sebesar nominal tersebut, karena merasa menumpang hanya dari jarak dekat saja.

Dihadapi dengan Sabar

Tak disangka, sopir angkot ini tetap menghadapinya dengan sabar. Ia justri mempersilakan penumpang tersebut tak usah membayar sama sekali. Pria itu lantas menerimanya begitu saja, dan turun dari angkotan umum tersebut.

Belum diketahui pasti kebenar dan informai detail terkait video perdebatan sopir angkot dan penumpang tersebut. Namun, menurut informai yang dihimpun, salah satu netizen dalam unggahan tersebut menuliskani peristiwa ini dialami oleh sopir angko bernama Maskuri, yang tinggal di pasar Rebo, Jakarta Timur.

Sudah Klarifikasi Ramalan Jokowi Lengser, Mbak You Masih Terancam Dipolisikan

Tak pelak, sejak video tersebut diunggah, peristiwa ini menuai pujian sekaligus hujatan dari banyak netizen. Kolom komentar unggahan tersebut diramapaikan dengan pujian tentang kesabaran sopir angkot tersebut.

Selain itu, banyak dari mereka yang tidak terima dengan aksi penumpang tersebut dan ramai-rami mengkritik aksi penumpang yang dinilai di luar batas kewajaran.

Penumpangnya time traveler kali yah, dikira sekarang tahun 1950 sehat-sehat terus pak supir, lancar rizkinya,” ujar akun Instagram benardimardatu.

Jaman aku smp aja angkot udah 1000 pak, sekrang aku udah beranak pinak mau ngasi ongkos 2000 aja kasian,” sambung akun Instagram dhieputri.

Pernikahan Syekh Ali Jaber dengan Istri-Istrinya

Lain kali suruh jalan kaki aja, mana ada naek angkot 200 perak, permen aja 500-an, gak ngotak emang,” balas akun Instagram uknowhuman45.

Share
Dipublikasikan oleh
Jafar Sodiq Assegaf