Viral di Indonesia, Ini Judul Asli Lagu Thailand Maling King Kong
Jarunya Boonya yang viral dengan lagu Maling Kingkong. (Istimewa/Instagram)

Solopos.com, SOLO - Lagu Thailand kembali membuat heboh Indonesia. Kali ini lagu berjudul Ma Long Kong Kang yang dipelesetkan menjadi Maling King Kong di Indonesia.

Lagu yang satu ini mengisahkan seorang pria yang merasa tak berguna, bahkan berpikiran bahwa dia hanya lah menyusahkan orang-orang di sekelilingnya. Lebih lanjut, pria tersebut berulang kali meminta maaf pada kekasihnya sebab dia merasa bahwa dirinya begitu tak berarti dan malah menjadi sebuah "gangguan" walaupun sebenarnya dia tak bermaksud begitu.

Cantik Sih, Tapi Sayang Berjakun

Lagu Ma Long Kong Kang diusung dalam dialek khas dari kawasan timur laut Thailand yang merupakan transisi antara bahasa Thailand dan Laos.

Ma Long Kong Kang pertama kali diunggah oleh ?????????? ????????? melalui akun Youtube, tepatnya pada Senin (13/01/2020) silam.

Lagu Asli

Pada versi asli tersebut, lagu ini dinyanyikan oleh Poj Sai Indy. Namun, justru viral sejak Khok Sung Indy Record mengunggah versi kaver oleh Mos Jaruphat dan Happy Parinya pada Jumat (17/01/2020) silam. Bahkan video itu sudah ditonton lebih dari 50 juta kali.

Di Indonesia lagu ini dikenal berkat sosok bernama Jarunya Boonya. Seleb tiktok ini mengunggah video menyanyi lagu Maling King Kong yang membuatnya viral hingga ke Indonesia.

Viral Driver Ojol Cantik Dikira Chef Renatta, Ternyata ...

Bukan hanya karena lagunya yang terdengar aneh, Jarunya menjadi sorotan lantaran jakun di leher.

Jika diperhatikan, leher Jarunya sekilas memang seperti memiliki jakun. Namun belum tentu sosok ini adalah seorang transgender.

Bisa jadi hanya sekadar sangkaan lantaran di Thailand banyak sosok cantik yang ternyata dulunya pria. Tren transgender cantik di Thailand memang membentuk stigma tersendiri di kalangan netizen.

Namun untuk Jarunya, tak ada keterangan tentang jenis kelaminnya. Sementara media-media Thailand pembahasan soal gender bukan hal yang penting diberitakan.

Cerita Wulan Guritno Kena Bully Netizen karena Baju Seksi: Pasti ke Neraka Itu!

Beberapa situs pengulas influencer di Thailand menyebutkan Jarunya Boonya adalah seorang model. Dia kerap membawakan model swimsuit dan pakaian dalam. Selain popular di Tiktok, pemilik nama Ice Jarunya ini juga sering mengunggah aksinya di Youtube.

Di Thailand namanya sudah banyak dikenal. Video-videonya di akun ZaadOat Studio sering tembus ditonton jutaan kali. Video Maling Kingkong menjadi salah satu yang terpopuler dengan viewers 5 jutaan hingga Selasa (11/2/2020).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho