Capture video pocong tersangkut di mesin pengaduk semen (Twitter)

Solopos.com, SOLO – Film televisi (FTV) Indonesia memang sangat beragam. Ada yang berkisah tentang cinta, keluarga, hingga kisah penuh hikmah. Belakangan, FTV yang diadaptasi dari kisah penuh hikmah tentang kehidupan mulai menarik perhatian masyarakat Tanah Air.

Salah satu FTV yang tengah menjadi buah bibir adalah Dzolim. FTV yang tayang di MNC TV itu menceritakan beberapa kisah yang sangat dekat dengan kehidupan masyarakat. Adapun beberapa kisah tersebut kabarnya terinspirasi dari kejadian nyata. Namun, ada pula beberapa tayangan yang fiktif dan tak masuk akal.

Uniknya, bumbu menarik itu justru membuat FTV Dzolim semakin populer. Salah satu episode yang cukup menarik dan tengah viral berjudul Jenazah Mandor Kejam Mati Terkubur Cor-Coran dan Tertimpa Meteor.

Cuplikan FTV tersebut terekam dalam video viral di dunia maya. Sejumlah warganet beramai-ramai mengunggah dan membuat komentar tentang kisah tak masuk akal yang diangkat dalam FTV Dzolim. Video yang diakses Solopos.com, Senin (1/10/2018), menampilkan sejumlah pelayat mengenakan baju serba putih.

Rombongan pengantar jenazah itu panik saat melihat mobil melaju kencang dari arah depan. Mereka kemudian berlari dan meninggalkan jenazah yang diletakkan di gerobak. Laju mobil tersebut berhenti saat menabrak gerobak pengakut jenazah. Menariknya, jenazah yang sudah dibungkus kain kafan putih itu terbang dan akhirnya jatuh di mesin pengaduk semen dan pasir di tempat proyek.

Rombongan pelayat langsung mendekat dan mencoba menarik pocongan tersebut. Sayang, usaha mereka gagal, hingga akhirnya mereka meminta bantuan salah satu pekerja proyek. Mereka sangat sedih melihat jenazah itu akhirnya jatuh di bak tempat menaruh campuran pasir dan semen.

Tak sampai di situ saja, keanehan masih berlanjut sampai ke pemakaman. Rombongan pelayat dibuat kaget dengan angin yang mendadak bertiup kencang. Mereka yang hendak menutup liang lahat mengurungkan niat untuk berlindung ke tempat yang lebih aman. Sejurus kemudian, dari jatuhlah meteor dari langit yang menghunjam kuburan tersebut.

Warganet yang menonton video itu dibuat gemas. Mereka merasa dibodohi oleh tim kreatif yang menggagas cerita tersebut. "Yang bakal diazab adalah sutradara sinema azab karena sudah sok tahu kalau azab yang dikasih Allah ke manusia kayak apa," komentar @catsedih.

"Ini namanya totalitas. Berkarya itu harus totalitas. Kalau bagus, bagus sekalian. Kalau mau hancur ya sekalian berantakan gini. Totalitas," sambung @io_sybhn.

"Salut sama aktornya bisa pada nahan ketawa. Seperti inilah akting yang layak dapat penghargaan Oscars," imbuh @protegosehun.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten