SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Siapa yang tidak tahu serial animasi Jepang Doraemon? Serial kartun tersebut menjadi tontonan wajib sebagian anak Indonesia di akhir pekan. Doraemon menceritakan petualangan seru robot kucing dari masa depan, Doraemon, bersama seorang pelajar bernama Nobita.

Serial Doraemon diangkat dari komik lucu karya Fujiko F. Fujio yang diterbitkan sejak 1969. Serial animasi itu menceritakan anak malas bernama Nobita yang menggantungkan kehidupannya kepada Doraemon. Robot kucing tersebut memiliki kantong ajaib yang berisi berbagai benda canggih dari masa depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bukan hanya jalan ceritanya saja yang menarik. Lagu original soundtrack serial animasi Doraemon juga sangat disukai anak-anak hingga orang dewasa. Lirik lagu dan melodi yang sederhana membuatnya cepat dihapal.

Lagu original soundtrack serial Doraemon itu telah di-cover dalam berbagai bahasa, termasuk Sunda. Kali ini, warganet yang terbiasa mendengar lagu tersebut dalam bahasa Indonesia dibuat geli dengan cover berbahasa Sunda.

Maklum saja, bahasa daerah berbeda jauh dengan bahasa Indonesia yang dimengerti banyak orang.

Video cover original soundtrack Doraemon berbahasa Sunda tersebut viral berkat unggahan pemilik akun Twitter @IrenRamadhan, Rabu (5/12/2018). Video viral tersebut memperlihatkan seorang pria yang dengan santai mendendangkan lagu Doraemon dengan bahasa Sunda yang terdengar asing.

Kolecer koleceer awi, wkwkwkwkw,” komentar @stoneharddd geli.

“Bangga saya punya kakak model begini,” sambung @putryhanifa.

“Lirik terbaik, kolecer-kolecer awi,” imbuh @sadidan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya