SOLOPOS.COM - Ilustrasi duel atau perkelahian. (Dok Solopos)

Solopos.com, JOGJA – Aksi keributan antara wisatawan asal Madura dengan debt collector di jalanan Kota Jogja ramai diperbincangan di media sosial. Menurut keterangan polisi, peristiwa yang viral di media sosial itu hanya kesalahpahaman saja.

Dalam video yang beredar, terlihat terjadi cekcok di pinggir jalan antara orang di dalam mobil dan beberapa orang di luar mobil. Dalam teks yang menyertai video tersebut, disebutkan jika orang di dalam mobil merupakan wisatawan yang sedang diadang oleh debt collector, yang sebenarnya hanya modus penipuan.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Kasi Humas Polresta Jogja, AKP Sujarwo, menjelaskan kejadian dalam video tersebut hanya merupakan kesalahpahaman dari kedua pihak.

“Intinya hanya salah paham antara kubu satu dengan kubu yang lainnya,” katanya, Jumat (10/5/2024).

Ia menegaskan tidak ada pelaporan polisi seperti yang dinarasikan dalam teks video tersebut. Selain itu, ia juga tidak melihat adanya tindak pidana.

“Memang tidak ada tindak pidana, sehingga tidak saling melaporkan begitu informasinya,” ungkapnya.

AKP Sujarwo juga membantah narasi dalam teks tersebut yang menyebutkan mereka merupakan wisatawan dari Madura dan diadang debt collector.  “Ya namanya juga medsos [media sosial] to, hanya versinya yang mau mengunggah saja,” kata dia.

Ia tidak menyebutkan apa permasalahan yang sebenarnya terjadi hingga menimbulkan kesalahpahaman tersebut. Namun, ia memastikan kedua belah pihak sama-sama bukan orang Jogja dan salah satunya memang merupakan debt collector.

“Satunya yang debt collector,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Viral Keributan Debt Collector dan Wisatawan, Polisi Sebut Hanya Kesalahpahaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya