SOLOPOS.COM - Bocah itu bernama Theo Paays, 5, bisa operasikan eskavator tanpa rasa takut, Minggu (4/10/2020). (Facebook-Ayos Pattiasina)

Solopos.com, AMBON – Media sosial kali ini dihebohkan dengan video yang menayangkan aksi seorang bocah bernama Theo Paays, 5, sedang mengoperasikan eskavator di sebuah sungai di Desa Hutimuri, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, Minggu (4/10/2020).

Video viral itu kali pertama di unggah oleh akun Facebook bernama Ayos Pattiasina. Dalam keterangan video tersebut, ia memaparkan lagak bocah tersebut mengoperasikan alat berat itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Namanya deo usianya baru 5 tahun.. Sudah bisa mengoperasikan alat berat excavator.. Deo membantu warga memindahkan batu besar yang menghimpit pipa air minum warga akibat banjir semalam di kota ambon terlebih khusus di hutumuri... Berkat bantuannya kami sudah boleh menikmati lagi air bersih.... Terima kasih deo.. Tuhan berkati.” Tulis Ayos dalam caption Facebook-nya.

Semen Gresik Manfaatkan Bahan Bakar Alternatif Ramah Lingkungan

Saking viralnya, sampai berita ini ditulis unggahan tersebut telah mendapat suka sebanyak 1.400 orang dan dibagikan sebanyak 3.600 pengguna Facebook, serta di re-upload oleh berbagai akun media sosial.

Dalam video berdurasi 4 menit 30 detik menit terlihat aksi seorang bocah yang tengah mengoperasikan eskavator sendirian di sebuah sungai. Sedangkan terlihat pula beberapa warga yang berada di sungai itu memberikan aba-aba kepada sang bocah tersebut.

Seusai membersihkan sungai itu, bocah itupun membawa eskavator itu ke sebuah halaman dan memarkirkannya.

Bikin Baper, Pria Malaysia Ini Batalkan Semua Kerja karena Sahabat Stroke

Otodidak

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan oleh Solopos.com, kakek Theo, Anthony Paays mengatakan bahwa cucunya mengoperasikan alat berat itu atas permintaan warga setempat.

Berdasarkan keterangannya Theo terpaksa mengoperasikan alat berat tersebut karena puing-puing jembatan itu dikabarkan menutupi aliran sungai. Hal itu membuat banjir semakin meluap.

Dinilai Janggal, Ini Penjelasan Pemkot Solo Soal Videotron Baru di Ngarsopuro

“Kebetulan tadi ada acara ibadah perjamuan di rumah lalu, saat warga datang minta bantu Theo ini masuk ke rumah ambil kunci kemudian bawa eskavator ke sungai,” beber Anthony.

Anthony mengatakan selain eskavator, itu juga bisa mengoperasikan traktor. Menurutnya, keahlian Theo mengoperasikan alat berat itu didapatnya secara otodidak.

NAMANYA THEO PAAYS.. USIANYA BARU 5 TAHUN.. SUDAH BISA MENGOPERASIKAN ALAT BERAT EXCAVATOR.. THEO MEMBANTU WARGA MEMINDAHKAN BATU BESAR YANG MENGHIMPIT PIPA AIR MINUM WARGA AKIBAT BANJIR SEMALAM DI KOTA AMBON TERLEBIH KHUSUS DI HUTUMURI... BERKAT BANTUANNYA KAMI SUDAH BOLEH MENIKMATI LAGI AIR BERSIH.... TERIMA KASIH THEO.. TUHAN BERKATI (LOKASI DESA HUTUMURI KECAMATAN LEITIMUR SELATAN KOTA AMBON MALUKU)

Dikirim oleh Ayos Pattiasina pada Minggu, 04 Oktober 2020

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya