Tutup Iklan

Viral! Bocah Ini Tidur Setahun, Sejak Usia 8 Bulan

Kisah unik yang viral kali ini tentang seorang bocah yang tidur setahun karena terkena sindrom putri tidur.

Viral! Bocah Ini Tidur Setahun, Sejak Usia 8 Bulan

SOLOPOS.COM - Shaka, bocah yang terkena sindrom putri tidur. (Instagram)

Solopos.com, SOLO Sosok Shaka bocah yang tidur selama setahun akibat terkena sindrom aneh viral di media sosial. Bocah yang kabarnya berasal dari Madura itu diceritakan tertidur sejak berusia delapan bulan.

Kini, usia Shaka memasuki 18 bulan. Balita tersebut tidak bisa beraktivitas secara normal seperti anak seusianya. Dia hanya bisa tidur. Bahkan makan dan minum pun dilakukan sambil tidur.

Kisah pilu yang dialami Shaka si bocah yang telah tidur selama setahun diketahui berdasarkan video Tik Tok yang diunggah di akun @shaka_17. Dalam video itu ibu Shaka menceritakan sang anak yang tertidur selama setahun.

Cerita Warga Jogonalan Klaten Temukan Harta Karun Peninggalan China dan Hindu Klasik di Sawah

Video itu kemudian viral dan dibagikan sejumlah akun Instagram, termasuk @infojatim, Minggu (19/7/2020). Shaka selalu diajak beraktivitas oleh keluarganya, namun tak menunjukkan perubahan apapun.

Keluarganya pun telah memeriksakan kondisinya ke dokter. Ternyata bocah yang telah tidur selama setahun itu didiagnosis mengidap sleeping beauty syndrome atau sindrom putri tidur.

Berbagai usaha telah dilakukan keluarga untuk menyembuhkan Shaka. Bahkan rukyah pun menjadi jalan alternatif untuk mengembalikan keadaan Shaka seperti sedia kala, tetapi hasilnya nihil.

Geger! 1 Jam Hamil, Wanita Ini Mendadak Melahirkan Bayi Laki-Laki

Shaka pernah dibawa ke pengobatan tradisional Ningsih Tinampi. Namun usaha itu belum berhasil lantaran pada saat itu Shaka tidak bisa bertemu dengan Ningsih Tinampi.

Sindrom Putri Tidur

Dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Senin (20/7/2020), sindrom putri tidur merupakan kondisi neurologis langka. Gejalanya berupa episode tidur berlebih yang terjadi berulang disertai gangguan kognitif serta perilaku pada saat terjaga.

Kapan Akhir Pandemi Covid-19 di Indonesia? Ini Prediksi Pakar UGM Jogja

Orang yang mengalami kondisi ini umumnya tidur sekitar 12 hingga 24 jam per hari dan hanya bangun untuk makan atau ke kamar kecil. Kasus orang mengidap sindrom putri tidur di Indonesia bukan kali pertama terjadi.

Pada 2017 lalu seorang remaja 13 tahun asal Banjarmasin, Siti Raisa Miranda, juga mengalami hal yang serupa. Adapun penyebab dari sindrom ini belum diketahui secara pasti. Namun, kelainan yang timbul akibat kondisi ini kemungkinan disebabkan kerusakan pada hipotalamus dan thalamus di otak.(Deava Nabela Putri/JIBI/Madiunpos.com)

Berita Terkait

Berita Terkini

4 Warga Meninggal Kena Covid-19, 1 Gang di Kota Mojokerto Lockdown

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, mengatakan saat ini tracing diperluas ke Sidomulyo gang 3.

Gas! Rute ke Gunung Telomoyo Magelang Pacu Adrenalin

Pengunjung yang akan ke puncak Gunung Telomoyo Magelang harus mempunyai kemampuan bersepeda motor yang baik agar sampai tujuan.

Duh! Gara-Gara Postingan Di Medsos, 6 Orang Rusak 2 Rumah Dan Aniaya Warga Mojogedang Karanganyar

Enam orang ditangkap polisi karena nekat rusak rumah warga Mojogedang, Karanganyar, gara-gara tersinggung dengan postingan di media sosial.

Prediksi Italia Vs Swiss: Misi Amankan Tiket 16 Besar

Timnas Italia berpotensi menjadi tim pertama yang menyegel tiket ke fase gugur Euro 2020 tapi harus menumbangkan Swiss dalam laga kedua Grup B.

Selamat, Warga Gemolong Sragen Dapat Grandprize Mobil dari BRI

Nasabah BRI Unit Gemolong II, Sragen, Wahyuningsih, mendapat hadiah mobil Suzuki All New Ertiga dalam Panen Hadiah Simpedes Semester II 2020.

Cegah Covid-19, Yuk Bikin Hand Sanitizer dari Ekstrak Daun Mangga

Tim pengabdian Riset Grup Plasma Science and Technology FMIPA UNS menggelar pelatihan pembuatan hand sanitizer berbahan alami cegah Covid-19.

1 Lagi Pasien Covid-19 Dari Klaster Masjid Paulan Karanganyar Meninggal

Jumlah kasus positif Covid-19 yang meninggal dari klaster masjid di Paulan, Colomadu, Karanganyar, bertambah satu orang.

Kasus Covid-19 Melonjak, PLN Jaga Keandalan Listrik Rumah Sakit dan Fasilitas Kesehatan

PLN berupaya memastikan keandalan pasokan listrik, khususnya untuk tempat-tempat vital penanganan pasien Covid-19.

37 Adegan Ungkap Fakta-Fakta Pembunuhan Wanita di Waduk Kembangan Sragen

Tersangka pembunuhan wanita di Waduk Kembangan, Karangmalang, Sragen, memeragakan 37 adegan pada rekonstruksi yang digelar Polres.

Rumah Sakit Kritis di Tengah Kasus Aktif Tertinggi

Sejumlah rumah sakit di Klaten akan menambah tempat tidur menyusul kondisinya yang mulai kritis, Kasus aktif Covid saat ini menjadi yang tertinggi sejak pandemi.

Varian Delta Disebut Lebih Cepat Menular, Ini Penjelasannya

Varian delta disebut menimbulkan gejala sakit kepala, tenggorokan dan pilek hingga flu berat.

Pengusaha Wonogiri Siap Berkolaborasi Atasi Kemiskinan

Para pengusaha di Kabupaten Wonogiri siap berkolaborasi mengatasi kemiskinan sesuai bidang usaha masing-masing.