SOLOPOS.COM - Bisnis ketombe. (Instagram/@anam_chenel)

Solopos.com, SOLO – Bisnis jual beli ketombe viral di media sosial. Lapak jual beli di pinggir jalan itu bersedia membeli ketombe seharga Rp65.000 per kilogram. Adapun tagline yang dipakai adalah, “tidak usah keramas, kami siap beli ketombe Anda.”

Bisnis jual beli ketombe viral berkat foto pemilik akun Instagram @anam_chenel yang dibagikan sejumlah akun, termasuk @_infocegatansolo, Minggu (14/10/2019). Dalam foto viral itu terlihat lapak jual beli ketombe ditunggu oleh seorang wanita paruh baya.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Lapak tersebut hanya berupa gubuk kecil dari bambu dengan atap terpal. Dindingnya dibuat dari spanduk bekas yang diikat di batang bambu. Di bagian depan lapak tersebut diberi spanduk bertuliskan jual beli ketombe.

Di bagian dalam lapak ada meja kecil berisi timbangan, baskom, kain hitam, dan sisir. Pada foto viral selanjutnya diperlihatkan seorang pria yang sedang menyisir rambut dengan posisi merunduk di atas kain hitam. Kain itu agaknya dipakai sebagai tempat penampungan ketombe.

Foto viral tentang bisnis unik jual beli ketombe itu pun ramai dikomentari netizen. Sejumlah warganet heran sekaligus geli melihat bisnis unik tersebut.

“Ini dipakai pelengkap pengganti bawang goreng ya min?” tanya @golden_trophy1.

“Mungkin buat media budidaya kutu rambut,” imbuh @iambobbyndong.

“Buat campuran martabak manis? Anggap saja keju,” kelakar @deokrisna87.

“Fungsinya apa coba? Ada yang bisa menjelaskan?” tanya @wijaya_gamisar.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Ada yang pernah coba jual di sini?

Sebuah kiriman dibagikan oleh infocegatansolo (@_infocegatansolo) pada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya