SOLOPOS.COM - Harga ayam goreng di restoran Tawangmangu (Tikotk/@hanan_pradita)

Solopos.com, KARANGANYAR — Ketika akan memesan makanan di restoran, pengunjung pasti akan diberi pelayan daftar menu lengkap dengan harganya, namun bagaimana jika ingin menyantap ayam goreng namun harga di menu tertulis Rp36 juta?

Kejadian itu dialami wanita yang bernama Hananda Pradita yang kemudia di unggah ke akun Tiktoknya @hanada_pradita, Rabu (16/6/2021). Latar suara video itu pun di beri suara wanita tertawa seakan menertawakan harga yang terdapat dalam daftar menu tersebut.

Promosi Acara Gathering Perkuat Kolaborasi Bank Sampah Binaan Pegadaian di Kota Padang

Pantesan 2 jam cuma buka tutup menu,” tulisan di video tersebut.

Baca Juga:  Lezatnya Selat Solo, Kuliner Steak Eropa Ala Jawa

Video itu menujukkan daftar harga makanan, minuman, snack, dan aneka jus. Video itu berfokus ke daftar harga makanan olahan ayam yang cukup fantastis. Menu tersebut tertulis nasi ayam betutu dibanderol Rp36 juta, ayam goreng seharga Rp20 juta, sego pecel medioen seharga Rp12 juta, hingga nasi putih harga Rp5 juta.

Di akhir video, Pradita menunjukkan lokasi restoran tersebut yang terlihat di area pegunungan. Kejadian itu mengundang reaksi netizen yang melihat video itu di Tiktok. Banyak di antara mereka yang berkomentar lucu.

Nasi putihnya ditanam dan dipanen dari planet namek makanya mahal,” komentar pengguna akun @monsyyy.

Nasi putih Rp5 juta, makan berapa karung weh?” komentar pengguna akun @muhammmadabdula69. Si pengunggah video ini pun membalas dengan komentar “satu karung bonus satu petak sawah,”.

Baca Juga: 5 Makanan Ekstrem di Wonogiri dan Gunung Kidul, Berani Coba?

Makanannya dari planet pluto tuh bang baru sampai di bumi,” komentar pengguna akun @duckocong.

Sementara beberapa netizen mengira harga untuk strategi marketing agar terlihat unik.

Itu plesetan ga si biar untuk gitu tempat makannya?” komentar pengguna akun @tyaarrumm.

Baca Juga: Anti-Mainstream! Warung Makan di Jogja Ini Punya Menu Balung Dinosaurus & Gajah

Itu angka 000 di belakang hanya pemanis kali,” komentar pengguna akun @user376949872.

Menurut pengunggah video viral ini, lokasi restoran itu berada di daerah Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Hal itu diketahui setelah netizen bertanya lokasi restoran dengan harga fantastis tersebut. Namun berdasarkan penelusuran Solopos.com, harga menu tersebut tidak benar karena ada kesalahan pengetikan. Jadi, harga sebenarnya tidak mencapai puluhan juta.

@hanandapraditaBingung Makan ? Takut Makan ? #viral #fypsounds #fyp??viral #menumakansianghariini #horor #kocakngakak #TraktiranTokopedia #CobainCimoryCeger? original sound - Shaniamelia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya