Viral Balapan Mobil di Video Underpass Bandara YIA, Ini Faktanya
Underpass YIA (Detikcom/Sayoto Ashwan)

Solopos.com, WATES -- Masyarakat Yogyakarta dikagetkan beredarnya video mobil terlibat balapan di underpass Yogyakarta International Airport (YIA), Temon, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Video yang diunggah pula oleh pengelola akun media sosial Twitter @JogjaUpdate, Selasa (18/2/2020) itu, terlihat dua buah mobil berwarna putih sedang balapan di salah satu lajur underpass YIA.

Praktik Seks Kasar BDSM Bakal Dilarang, Pengusulnya Politikus Gerindra & PKS

"Underpass YIA sekarang jadi ajang balapan tolong pihak yang berkompeten segera ditindaklanjuti," ujar pengelola akun @JogjaUpdate.

Video tersebut menuai kecaman pula dari netizen yang berkomentar di unggahan @JogjaUpdate. Seperti yang dikatakan netizen pengguna akun @internetbank_ dan @Agusrosyid_.

"Wahai manusia yang ada di dalam video tsb. Kampungan, mobil lo murah gasusah banyak gaya! Kalo belum layak masuk sirkuit gausah gegayaan banyak tingkah! Kopdar2/gathering aja, cari kegiatan positip," ungkap pengguna akun @Agusrosyid.

"Kegiatan yang keren kalau pada tempatnya, kalau di jalanan umum cuma bikin kisruh wae," tambah pengguna akun @internetbank_.

Makam Ashraf Sinclair di San Diego Hills Seharga Rumah Baru

Kapolres Kulon Progo AKBP Tartono mengonfirmasi adanya balapan di underpass YIA itu. Aksi tersebut rupanya untuk keperluan syuting film yang rupanya tak berizin. "Benar memang, tetapi hanya membuat film," terang Tartono kepada Suara.com, Selasa.

Dalam waktu dekat Polres Kulon Progo akan memberikan keterangan lengkap mengenai video aksi balapan itu.

Kronologi Kematian Ashraf Sinclair: Meninggal Setelah Cuci Muka

"Biar yang bersangkutan menjelaskan. Itu bukan balap liar. Bikin film tetapi tidak minta izin terlebih dahulu," imbuhnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho