Tutup Iklan
Ping Pong, anjing yang menyelamatkan bayi manusia yang dikubur hidup-hidup di Thailand. (Thesun.co.uk)

Solopos.com, BANGKOK — Ping Pong, seekor anjing cacat di Desa Ban Nong Kham, Thailand berhasil menyelamatkan bayi yang baru lahir dari -makan-gurita-hidup-wajah-wanita-ini-nyaris-robek">kisah tragis yang mengancamnya. Bayi tersebut berhasil selamat meski telah dikubur hidup-hidup berkat diselamatkan Ping Pong.

Dilaporkan The Sun, Minggu (19/5/2019), bayi tersebut diduga dikubur hidup-hidup oleh ibunya yang masih merupakan remaja 15 tahun. Bayi itu dikubur lantaran si ibu berupaya menyembunyikan kehamilannya dari orang tuanya.

Menurut pengakuan majikan Ping Pong, Usa Nisaikha, kaki bayi tampak kaluar dari tanah di lapangan Desa Ban Nong Kham kala ditemukan Ping Pong. Melihat kai bayi, anjing cacat itu tidak berhenti menyalak dan menggali tanah tempat bayi terkubur.

Usa menjelaskan Ping Pong merupakan anjing yang sudah kehilangan fungsi pada satu kakinya dan setia dengan manusia. "Saya memeliharanya karena ia begitu loyal dan patuh. Ia selalu membantu saya di ladang ikut menjaga hewan ternak. Seluruh warga desa senang dengan Ping Pong," kata Usa.

Setelah diselamatkan warga berkat aksi dan -oktaria-tewas-dimutilasi-pelaku-diburu-polisi-militer">kisah inspiratif Ping Pong, bayi tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Ibu bayi tersebut langsung diamankan oihak berwajib dan diancam hukuman penjara lantaran diduga telah melakukan penelantaran anak dan percobaan pembunuhan.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten