SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BANGKOK — Ping Pong, seekor anjing cacat di Desa Ban Nong Kham, Thailand berhasil menyelamatkan bayi yang baru lahir dari kisah tragis yang mengancamnya. Bayi tersebut berhasil selamat meski telah dikubur hidup-hidup berkat diselamatkan Ping Pong.

Dilaporkan The Sun, Minggu (19/5/2019), bayi tersebut diduga dikubur hidup-hidup oleh ibunya yang masih merupakan remaja 15 tahun. Bayi itu dikubur lantaran si ibu berupaya menyembunyikan kehamilannya dari orang tuanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut pengakuan majikan Ping Pong, Usa Nisaikha, kaki bayi tampak kaluar dari tanah di lapangan Desa Ban Nong Kham kala ditemukan Ping Pong. Melihat kai bayi, anjing cacat itu tidak berhenti menyalak dan menggali tanah tempat bayi terkubur.

Usa menjelaskan Ping Pong merupakan anjing yang sudah kehilangan fungsi pada satu kakinya dan setia dengan manusia. “Saya memeliharanya karena ia begitu loyal dan patuh. Ia selalu membantu saya di ladang ikut menjaga hewan ternak. Seluruh warga desa senang dengan Ping Pong,” kata Usa.

Setelah diselamatkan warga berkat aksi dan kisah inspiratif Ping Pong, bayi tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Ibu bayi tersebut langsung diamankan oihak berwajib dan diancam hukuman penjara lantaran diduga telah melakukan penelantaran anak dan percobaan pembunuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya