Viral Aksi Unik Mbah Kandar Bonceng Motor Hadap Belakang
Aksi Mbah Kandar saat diboncengkan naik sepeda motor (Youtube)

Solopos.com, WONOSOBO Mengendarai sepeda motor berboncengan menjadi hal umum di Indonesia. Aktivitas semacam itu sangat mudah dijumpai di jalanan Tanah Air. Meski sering dilakukan, ada saja hal unik dari pengendara sepeda motor yang berboncengan. Seperti terlihat dalam video viral yang diunggah pemilik akun Facebook Eris Riswandi, Rabu (26/9/2018).

Video tersebut memperlihatkan aksi unik pembonceng sepeda motor yang sudah kakek-kakek. Pria yang dikenal dengan nama Mbah Kandar itu membonceng dengan cara anti-mainstream. Jika biasanya pembonceng menghadap ke depan, dia justru melakukan hal sebaliknya.

Mbah Kandar ternyata punya kebiasaan membonceng menghadap ke belakang. Dihimpun dari berbagai sumber, aksi unik tersebut dilakukan agar tidak masuk angin. Sebab, pria asal Wonosobo, Jawa Tengah, itu mengaku sering kembung jika membonceng menghadap ke depan.

Aksi unik Mbah Kandar itu membuatnya sering ditilang polisi. Betapa tidak, cara Mbah Kandar membonceng dengan membelakangi pengendara sepeda motor itu tentu sangat berbahaya. Meski demikian, dia tetap melakukannya agar tidak masuk angin.

Bukan cuma Mbah Kandar saja yang punya cara unik saat membonceng pengendara sepeda motor. Seorang nenek-nenek asal Batang, Jawa Tengah, juga melakukan hal yang sama. Dalam video itu dia terlihat membonceng dengan cara yang sama persis dengan Mbah Kandar.

Warganet yang menonton kedua video tersebut mendadak heboh. Mereka tampaknya sangat geli melihat aksi kocak kakek-nenek tersebut. Meski demikian, ada pula yang mencibir gaya kedua orang tua tersebut karena dianggap sangat berbahaya.

"Masa kecilnya kurang sombong ya begitu," komentar Mujianto Webing.

"Cuma bisa tepok jidat sambil geleng-geleng," sambung Umi Kulsum.

"Saya aja enggak berani. Nenek sama kakeknya siapa itu? Wkwkwk," imbuh Uung Pamuji.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom