SOLOPOS.COM - Tangkapan gambar aksi klitih di titik Nol Jogja. (@RezkyRamadhans)

Solopos.com, JOGJA — Aksi klitih kembali terjadi di Kota Jogja dan viral di media sosial. Video yang merekam aksi yang diduga aksi klitih terjadi di Titik Nol Kilometer Jogja. Seorang pemuda terlihat berkali-kali dibacok menggunakan celurit oleh pemuda lainnya.

Aksi klitih ini bahkan menjadi trending topic di Twitter pada Rabu (8/2/2023). Video aksi klitih itu diunggah oleh akun Twitter @RezkyRamadhans. Video berdurasi 26 detik itu memperlihatkan aksi brutal yang dilakukan beberapa pemuda.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Dalam video yang dilihat Solopos.com, Rabu, terlihat seorang pemuda mengenakan kaos hitam berlari menuju ke arah sepeda motor di Titik Nol Jogja. Di lokasi itu sudah ada dua pemuda yang mengendari sepeda motor menunggu.

Ekspedisi Mudik 2024

Tiba-tiba dua pemuda yang berboncengan itu memukul pemuda berkaos dan mengenakan helm itu. Salah satu pemuda yang membonceng motor kemudian menyabetkan celurit sebanyak dua kali ke tubuh pemuda berhelm.

Setelah itu, pemuda berhelm itu menuju ke arah Jalan Malioboro untuk menyelamatkan diri. Kedua pemuda yang membawa celurit itu kemudian melaju ke arah timur menuju ke Jl. Sultan Agung. Tidak lama setelah itu, dua pemuda yang berboncengan lain memukul sepeda motor yang diduga milik pemuda berhelm.

Pengunggah video aksi klitih itu memberikan keterangan Iki Jogja, Kolombia po Guatemala??. Sontak video aksi klitih itu pun menjadi perbincangan warganet. Video itu telah ditonton lebih dari 819.000 kali, per Rabu pukul 14.00 WIB. Ribuan warganet memberikan komentar terkait aksi tersebut.

Lokasi klitih ini hanya berjarak skeitar 15 meter dari Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta dan sekitar 100 meter dari Markas Polresta Jogja.

Menanggapi video viral aksi klitih itu, Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana, mengatakan polisi bergerak cepat menyelidiki viralnya video yang diduga kejahatan jalanan atau klitih di Titik Nol Kilometer Jogja.

“Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan, mohon doa dukungannya segera diungkap,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya