SOLOPOS.COM - Nasi kucing isi ayam goreng. (Instagram/viralkak)

Solopos.com, SOLO — Nasi kucing identik dengan nasi yang diberi ikan bandeng atau gereh dengan tambahan sambal. Namun nasi kucing kali ini cukup berbeda lantaran menggunakan ayam goreng sebagai lauknya.

Tampilan nasi kucing dengan ayam itu direkam salah seorang perempuan dan videonya menjadi viral setelah tersebar di Instagram seperti di akun @viralkak.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Dalam video itu tampak sebungkus nasi kucing yang telah dibuka. Nasi tersebut terdapat secuil ayam goreng di atasnya. Perekam video juga menunjukkan tulisan ayam goreng pada bungkus tersebut. “Nasi kucing ayam goreng, nasinya segini dagingnya segini,” ujar perekam video.

Baca Juga: Unik! Pria Ini Pamer Modifikasi Sepeda-Motor Sport, Ini Penampakannya

Setelah menjelaskan nasi kucing unik tersebut, salah seorang temannya terdengar menertawakan penjelasan si perekam video. Video penampakan nasi kucing berisi seucil ayam goreng itu mendapatkan ratusan tanda suka dan puluhan komentar hingga Minggu (23/1/2022).

Netizen pun membagikan pengalaman saat membeli nasi kucing. “Sama waktu di Jogja dulu beli nasi kucing sebungkus 4 rebu, pas dibuka sama ayamnya segitu tapi ada sambelnya, untung masih punya sisa lauk sendiri jadi anggep aja beli nasi doang,” tulis pengguna akun @dhewiidewi.

Hahaha, jd inget suamiku pas 2 bulan yg lalu, beli nasi kucing sambel teri. Per bungkus seribu, pas dibuka isinya nasi plus sambel teri, terinya 2 ekor,” timpal pengguna akun @rofifah.wijiastuti yang mengomentari video nasi goreng isi ayam goreng.

Baca Juga: Viral Pria di TikTok Jelaskan Cara Mengasah Arit, Endingnya Tak Terduga

Sebagai informasi, nasi kucing merupakan makanan yang kerap ditemui di Solo, Yogyakarta, dan Semarang yang memilki porsi sedikit seperti untuk kucing. Nasi ini biasanya ditambahkan ikan, tempe, yang kemudian dibungkus daun pisang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by VIRALKAK (@viralkak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya