SOLOPOS.COM - 6 ABG yang terjang genangan air saat naik mobil diamankan di Polres Probolinggo. (Detik.com)

Solopos.com, PROBOLINGGO -- Enam anak baru gede atau ABG naik mobil terjang genangan air mengenai banyak orang, dan videonya viral akhirnya menyerahkan ke polisi. Mereka diantar orang tuanya ke Polres Probolinggo, Jawa Timur.

Aksi mereka saat mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi merjang genangan air hujan. Sehingga air mengenai warung, konter ponsel, dan abang becak saat menunggu penumpang di Jl. Cokroaminoto, Kota Probolinggo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"6 Pelakunya menyerahkan diri diantar oleh orang tuanya. Semuanya di bawah umur dan masih pelajar," ujar Kanit Regident Satlantas Polres Probolinggo Kota, Ipda Fredo Sianturi, seperti dilansir dari Detik.com, Sabtu (30/1/2021).

Baca juga: Suara Dentuman Gegerkan Warga Surabaya, Ternyata Ini Sumbernya

Ekspedisi Mudik 2024

Polisi mengamankan barang bukti kendaraan Daihatsu Ayla warna silver nopol N 1502 RM. Selain itu, 6 ABG berinisial NF 16, RK 17, RS 16, FS 15, DV 18, dan BT 15, juga diperiksa.

Mereka, lanjut Ipda Fredo, berstatus pelajar SMA dan SMP dan pengemudi tidak memiliki SIM. Dalam pemeriksaan mereka mengakui tujuan melakukan aksi itu untuk kesenangan pribadi.

"Karena perbuatan disengaja oleh 6 ABG di dalam mobil tersebut, dengan mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi di dalam kota, dan tidak memiliki SIM, maka kami akan melakukan sanksi berupa tilang dengan pasal 281 ayat 1 UU Lalu Lintas dan menahan mobil," jelasnya.

Baca juga: Pemkot Madiun Sediakan Rp5 Miliar untuk Internet Gratis Tahun Ini

Permintaan Maaf

Sementara dari pengakuan pengemudi berinisial NF, aksi itu dilakukan bersama temannya untuk kesenangan pribadi. Dia menyesali perbuatannya karena aksi itu merugikan orang lain. Bukan bermaksud merendahkan orang lain.

"Kami sengaja melakukan perbuatan untuk kesenangan pribadi, tidak ada maksud lain. Kami menyesal atas perbuatan dan mohon maaf bagi warga yang terimbas," tegas pengemudi ABG itu.

Sementara orangtua NF berinisial S juga meminta maaf atas perbuatan anaknya. Pihaknya berjanji akan mendidik anaknya lebih baik lagi. "Kami akan mendidik anaknya, agar tidak melakukan perbuatan itu lagi. Dan memohon maaf kepada semua masyarakat di Kota Probolinggo dan orang yang menjadi korban perbuatan anak saya," tambah S.

Baca jugaMau Dilombakan, Burung Rp7 Juta Raib Digondol Maling di Klaten

Sebuah video singkat viral di media sosial. Video berisi pengendara tancap gas menerjang genangan hingga airnya mengenai banyak orang. Salah satu yang mengunggah video tersebut yakni akun Instagram @ndorobeii. Dalam caption-nya, akun tersebut menerangkan bahwa peristiwa itu terjadi di Probolinggo.

"Coba mana mukanya yang naik mobil, ra sopan ra pantes. Lokasi kejadian di Jl. Cokroaminoto [Pertigaan Loji] probolinggo," berikut caption unggahan tersebut seperti yang dilihat Detik.com, Jumat (29/1/2021).

Baru beberapa jam diunggah, video tersebut sudah mencuri perhatian. Video berdurasi 14 detik itu sudah 108.962 kali tayang dan mendapat hampir 1.000 komentar. Belakangan diketahui pengemudi dan penumpangnya 6 ABG.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya