SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, sukses meraih podium di GP Spanyol pada pekan lalu. Vinales pun diprediksi bisa tampil cemerlang lagi pada seri selanjutnya di GP Prancis.

Di GP Spanyol, Vinales berhasil finis di peringkat ketiga di belakang pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan pembalap Suzuki Alex Rins. Itu menjadi podium pertama Vinales di musim ini setelah tampil tak bagus di tiga seri sebelumnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada seri pertama di Qatar, Vinales yang start dari posisi terdepan cuma bisa fnis di posisi ketujuh. Kemudian di Argentina dia gagal finis, serta finis ke-11 di GP Amerika Serikat. Komentator Moto GP, Matthew Birt, menilai Vinales telah bangkit. Dia yakin Vinales akan tampil apik di GP Prancis, 19 Mei 2019 mendatang.

“Le Mans merupakan salah satu dari trek favoritnya, dan kita tahu bahwa Yamaha bekerja dengan baik di sana,” kata Birt seperti dikutip dari detik.com, Selasa (14/5/2019).

“Tapi yang membuat saya lebih terkesan adalah, ya memang startnya sungguh fantastis, tapi dia ada dalam tekanan besar dari Andrea Dovizioso di akhir balapan.”

“Maverick, di lap terakhir, saat Yamaha biasanya kehilangan cengkeraman, untuk bisa mencatatkan lap tercepatnya menunjukkan betapa percaya dirinya dia dan begitu nyamannya Vinales dengan bannya. Masih ada tugas yang harus dikerjakan, mereka berada di belakang Suzuki dan Honda, tapi Vinales sudah mendapati dirinya kembali ke persaingan,” terangnya.

Dalam tiga balapan terakhir di Le Mans, Vinales mampu tampil bagus. Hasilnya, dia meraih dua podium dengan sekali menjadi juara dan sekali finis ketiga. Satu balapan lainnya menempati posisi ketujuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya