SOLOPOS.COM - @tiffsembiring (Twitter)

Solopos.com, SOLO – Keputusan pemblokiran situs berbagi video Vimeo melalui Telkomsel pada jaringan Internet Speedy menuai berbagai reaksi dari masyarakat Indonesia. Sebagian besar mereka menyatakan keberatan atas pemblokiran ini. Dipantau Solopos.com, Senin (12/5/2014) ramainya pembicaraan pemblokiran situs ini membuat kata kunci Vimeo menjadi trending topic Twitter di Indonesia.

Pemilik akun @Citra_JKay mengatakan, “kenapa vimeo indo diblokir si… nasib fangirling indonesia gmna?ga mikirin yg lain si asal blokir az….”

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Pengguna Twitter@commaditya juga mengatakan, pemblokiran Vimeo merupakan suatu bentuk kemunduran bangsa yang berakibat pada kebodohan. “Vimeo diblok karena di sana banyak konten yang memacu kreatifitas anak bangsa. Sepertinya kita sedang diarahkan menuju kebodohan,” kata @commaditya.

Penolakkan serupa juga dikatakan oleh pemilik akun @debbiutomo, “dan sedihnya, vimeo yang isi kontennya berisi film pendek menggemaskan, secara tiba tiba langsung diblokir.”

Pengguna Twitter juga tak tanggung-tanggung menyebut akun resmi Menteri Komunikasi dan Informatika, Tiffatul Sembiring untuk memprotes kebijakannya penutup situs Vimeo yang dianggap kurang tepat.

Pak @tifsembiring mestinya ngerti, yang mesti diblok dan bikin resah itu bukan Vimeo, tapi Facebook mantan yang udah in a relationship lagi,” ujar pemilik akun @handokotjung.

@tifsembiring apapun klu yg dicarinya negatif pasti ketemunya negatif, di vimeo sy dptkan banyak tutorial yg positif,” kata pemilik akun @ifanharijanto.

Pemilik akun ?@sheggario juga mengatakan keberatannya atas keputusan pemblokiran Vimeo, “ Vimeo di blok. Berapa banyak pekerja industri kreatif yang baru dipotong sebagian portfolionya? @tifsembiring.

Beneran lho Vimeo diblok. Tolong tanyain staff-nya ya, Pak @tifsembiring. Bilangin jangan jadi orang aneh,” ujar pemilik akun @jokoanwar.

“@jokoanwar aduh sekelas mentri kok kebijakan dan keputusannya sendiri gak tau @tifsembiring ? Tanya staf dulu? Niat kerjo gak pak? Jengah!” kata pemilik akun @ruddpras.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya