SOLOPOS.COM - Foto unggahan akun @BBCSporf berjudul "BRILLIANT: Dani Alves dealing with racism, like a boss"

Solopos.com, VILLAREAL – Bek sayap Barcelona Daniel Alves punya cara keren menghadapi perilaku rasis penonton saat timnya berhadapan dengan Villareal, Senin (28/4/2014) dini hari tadi. Saat dilempar pisang, Alves mengambilnya lalu dengan santai memakan pisang itu.

Laga Barcelona kontra Villareal dini hari tadi selain mempertontonkan aksi heroik Lionel Messi, juga menyuguhkan gaya keren Daniel Alves saat menghadapi perilaku rasis penonton. Alves telihat santai saat buah pisang mendarat tepat di depan kakinya sebelum mengeksekusi sepak pojok. Tak ingin ambil pusing, Alves mengambil buah itu dan langung memakannya.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Reaksi Alves ini memperoleh pujian dari akun meme sepakbola seperti Footy Jokes, Epic Football. akun Twitter plesetan, @BBCSporf memposting aksi Alves ini dengan memberi judul “BRILLIANT: Dani Alves dealing with racism, like a boss [CEMERLANG: (Begini cara) Dani Alves menanggapi rasisme, seperti seorang boss (terlihat tenang)”

Di Vine dan Youtube, aksi Alves ini banyak tersebar. Salah satunya yang cukup lengkap diunggah akun bernama Dani Alves. Dalam unggahan di Youtube itu, rekaman Alves hadir dalam durasi 1 menit 8 detik dan diberi judul Dani Alves eats banana thrown from public 2014. Dalam kolom komentar terlihat banyak simpati dan pujian mengalir pada pemain asal Brasil ini.

Entah kebetulan atau tidak, setelah insiden tersebut Alves berperan penting dalam kemenangan El Barca. Sempat tertinggal dua gol, namun Barca menyusul melalui dua gol bunuh diri pemain Villarreal akibat salah mengantisipasi umpan Alves.

Dani Alves dalam akun Twitternya juga mengomentari insiden dini hari tadi. “Ayah saya selalu mengatakan kepada saya: makan pisang bisa mencegah kram lol [lot of laugh atau tertawa terbahak-bahak], sepertinya Anda bisa menebaknya? Hahaha,” kata akun @DaniAlveD2.

Dini hari tadi, Barcelona membungkam Villareal. Gol kemenangan dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-83 seusai mendapatkan umpan dari Cesc Fabregas.

Kemenangan tersebut membuat El Barca menggusur Real Madrid di posisi dua klasemen La Liga. Messi dkk kini megoleksi 84 poin dan unggul dua poin dari Real Madrid, namun Barca masih tertinggal empat poin dari Atletico Madrid yang berdiri di posisi puncak klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya