SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona Cristian Tello dan Villarreal Mateo Musacchio berebut bola. JIBI/Reuters/Heino Kalis

Solopos.com, VILLARREAL — Bertandang ke Villarreal, Barcelona sempat tertekan karena tertinggal dua gol. Tapi dua gol bunuh diri tuan rumah membantu mereka bangkit dan membalikkan keadaan.

Bertamu ke El Madrigal, Senin (28/4/2014) dinihari WIB, Barca tampil menyerang sejak menit pertama. Tapi mereka dihukum lewat dua serangan balik cepat dan kebobolan oleh Cani dan Manu Trigueros.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tertinggal, Gerardo Martino pun melakukan sejumlah pergantian. Hasilnya positif. Mereka mampu menyamakan kedudukan kendati lewat dua gol bunuh diri yang masing-masing dicetak oleh Gabriel Paulista dan Mateo Musacchio. Lionel Messi lantas memastikan kemenangan melalui sepakannya.

Ekspedisi Mudik 2024

Dilansir detiksport, kemenangan ini mengantarkan Barca naik ke posisi dua klasemen sementara Liga Spanyol melewati Real Madrid. Anak-anak Catalan kini mengoleksi nilai 84 dari 35 partai, tertinggal empat angka dari Atletico dan unggul dua poin dari Madrid yang masih punya satu laga di tangan. Sementara Villarreal bertahan di posisi tujuh klasemen dengan nilai 52.

Asik menyerang sejak menit awal, Barca justru kebobolan sesaat sebelum turun minum. Lewat sebuah serangan balik cepat, Jonathan Pereira melepaskan umpan terobosan kepada Cani di tengah yang dalam posisi bebas. Tanpa berlama-lama, Cani mengarahkan bola ke pojok kanan bawah.

Barca kembali kebobolan pada menit ke-55 lewat tandukan Manu Trigueros memanfaatkan umpan silang Javier Aquino.

Tertinggal dua gol, Barca melakukan dua pergantian. Cristian Tello masuk menggantikan Xavi, sementara Cesc Fabregas menggantikan Alexis.

Pergantian ini berdampak positif. Hanya tiga menit berselang, Barca memperkecil kedudukan, tepatnya pada menit ke-65. Gabriel Paulista salah mengantisipasi umpan silang Dani Alves dan masuk ke gawang sendiri.

Barca mampu menyamakan kedudukan di menit ke-78 lagi-lagi lewat gol bunuh diri. Umpan silang Alves kembali salah diantisipasi, kali ini oleh Mateo Musacchio sehingga masuk ke gawang sendiri.

Messi akhirnya ikut mencatatkan nama di papan skor setelah menyelesaikan umpan sundulan Fabregas di menit ke-83. Pertandingan usai tanpa ada gol lain. (JIBI/SOLOPOS)

HASIL LAGA LAIN LA LIGA SPANYOL:
• Senin, 28 Apr 2014
– Athletic Club 3 – 1 Sevilla

• Minggu, 27 Apr 2014
– Valencia 0 – 1 Atlético Madrid
– Espanyol 1 – 2 Almería
– Real Betis 0 – 1 Real Sociedad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya