SOLOPOS.COM - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. JIBI/REUTERS/Juan Medina

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. JIBI/REUTERS/Juan Medina

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
JIBI/REUTERS/Juan Medina

Solopos.com, MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengambil sisi positif dari hasil imbang 1-1 saat melawat ke kandang Villarreal dalam lanjutan La Liga di El Madrigal, Senin (11/11/2013) dini hari WIB.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Meski hanya meraup satu poin, Simeone mengaku tidak khawatir dengan posisi mereka yang semakin tertinggal dari pemuncak klasemen sementara, Barcelona. Dengan hasil ini Atletico yang berada di peringkat dua klasemen terpaut tiga poin dari Barcelona namun masih unggul tiga poin dari peringkat tiga, Real Madrid, dan unggul 10 poin dari peringkat empat, Villarreal.

Dalam pertandingan ini Simeone mengakui pasukannya kesulitan menembus pertahanan lawan karena Villarreal mengontrol penguasaan bola. “Kami tidak pernah menyerang seperti yang kami inginkan, mungkin sedikit menyerang di babak kedua, terutama dengan sundulan dari David Villa,” ujar Simeone dilansir Soccerway.

“Jadi ini hal yang bagus bagi kami melawan rival yang akan berjuang untuk memburu hal yang sama seperti kami di musim ini. Saya ingin memberikan selamat kepada para pemain atas kerja keras mereka,” imbuh dia.

Simeone juga memberi pujian terhadap Villarreal yang tampil dominan baik dalam penguasaan bola maupun penguasaan bola. “Kami menghadapi tim yang bermain bagus, saat ini mereka sedang berada dalam performa bagus, jadi kami harus bekerja ekstra keras,” sebutnya.

“Mereka tidak mendapatkan terlalu banyak peluang namun mereka mengontrol bola. Sulit bagi kami menyerang mereka, menemukan kombinasi bagus dan ruang,” imbuh Simeone.

“Mereka memaksa kami untuk bertahan di area penalti kami sendiri. Kami tidak bisa melakukan transisi bagus dari pertahanan ke penyerangan seperti yang biasa kami lakukan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya