Dua pemain Arsenal Wilshere dan Gnabry (kiri) berselebrasi usai ciptakan gol. JIBI/Reuters/Darren St

PromosiAntara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Dua pemain Arsenal Wilshere dan Gnabry (kiri) berselebrasi usai ciptakan gol. JIBI/Reuters/Darren St

Solopos.com, BIRMINGHAM — Arsenal kembali merebut puncak tahta klasemen sementara Liga Premier Inggris, seusai menang 2-1 melawan Aston Villa. Tim besutan Arsene Wenger ini berhasil membawa pulang angka penuh dan unggul satu poin dengan Manchester City.

Pada pertandingan di Villa Park, Selasa (14/1/2014) dinihari WIB, Arsenal lebih dulu unggul dua gol berkat Jack Wilshere dan Olivier Giroud.

Sementara itu, Villa baru bisa menciptakan gol balasan di babak kedua melalui sundulan Christian Benteke.

Dengan kemenangan ini, Arsenal kembali memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 48 poin hasil 21 pertandinga, unggul satu angka dari Manchester City dan dua angka dari Chelsea.

Bagi Villa, hasil ini tidak mengubah posisi mereka di peringkat ke-11 dengan perolehan 23 poin.

Dilansir detiksport, Arsenal memperoleh peluang pertama di menit kelima. Crossing Bacary Sagna ke tengah kotak, gagal dimaksimalkan Olivier Giroud setelah tandukannya melebar.

Gol pembuka Arsenal akhirnya hadir pada menit ke-34. Akselerasi Nacho Monreal di sayap kiri di akhiri sepakan Wilshere yang sukses mengirim bola ke sudut jauh Villa. Arsenal unggul 1-0.

Hanya semenit, Arsenal mampu menggandakan keunggulannya dari Villa menjadi 2-0. Kesalahan Delph, bola dikuasai Wilshere sebelum dituntaskan menjadi gol oleh Giroud.

Pasca restart, Villa berkali-kali melancarkan ancaman ke gawang Arsenal. Namun, gol yang ditunggu-tunggu tim tuan rumah baru lahir di menit ke-76.

Berawal dari kesalahan pemain Arsenal dalam membuang bola, Matthew Lowton mengirim umpan silang terukur ke dalam kotak. Benteke, yang dijaga Per Mertesacker, sukses menanduk bola untuk menggetarkan gawang Wojciech Szczesny. Villa 1, Arsenal 2.

Setelah menciptakan gol balasan, Villa menjadi semakin agresif untuk menambah golnya. Di menit ke-84, Benteke kembali merepotkan pertahanan Arsenal dan memaksa Mertesacker melakukan intersepsi gemilang.

Peluang lain di dapatkan Villa empat menit berselang. Sebuah umpan dari belakang, menjangkau Benteke yang ada di mulut gawang. Akan tetapi, sundulan Benteke masih mengarah ke Szczesny.

Enam menit tambahan waktu tak bisa dimaksimalkan Villa. Hingga laga usai skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal tetap bertahan. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
ASTON VILLA: Guzan, Lowton, Vlaar, Clark, Baker, Luna, El Ahmadi (Weimann 73), Westwood, Delph, Agbonlahor, Benteke

ARSENAL: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Monreal (Gibbs 66), Wilshere, Flamini, Cazorla, Ozil, Gnabry (Rosicky 69) (Oxlade-Chamberlain 87), Giroud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi