Kondisi vila di Umbul Tanjung, Cinangka, Serang, Banten yang ditempati santri penghafal Alquran Nurul Fikri Boarding School seelah tsunami menerjang. (Instagram-@choyan_le.017)

Solopos.com, SERANG — Video yang menunjukkan vila di bibir pantai di Umbul Tanjung, Cinangka, Serang, Banten viral di media sosial. Vila itu masih utuh dan tampak tak tersentuh gelombang tsunami meski bangunan di sekitarnya hancur karena terletak di di bibir pantai dan tak jauh dari Pantai Carita, lokasi yang cukup parah diterjang tsunami, Sabtu (2/12/2018).

Salah satu warganet yang menggunakan akun Instagram @choyan_le.017 mengunggah video penampakan vila tersebut, Senin (24/12/2018). Berdasarkan video yang diunggah, memang tampak bangunan sekitar vila hancur sedangkan vila tersebut tampak utuh dan rapi tanpa adanya kerusakan, bahkan pada tanaman di sekitarnya.

Si perekam video itu mengungkapkan bahwa vila tersebut sedang digunakan para penghafal Alquran dari Nurul Fikri Boarding School saat tsunami menerjang. "Tempat santri Nurul Fikri Boarding School menghafal Alquran utuh tidak tersentuh tsunami," ungkapnya. Pengguna akun Instagram @choyan_le.017 menjelaskan para santri penghafal Alquran itu berada di vila karena akan melaksanakan bakti sosial Umbul Tanjung.

Ia juga menegaskan kondisi vila yang sama sekali tak diterjang tsunami meski sekitarnya porak poranda itu meruakan keajaiban yang diberikan Tuhan. "Alhamdulilah maha suci Allah kebesaran-Mu tidak tau entah," tandasnya.

Tak pelak video yang merekam kondisi vila para penghafal Alquran yang utuh tak diterjang tsunami kala bencana tersebut terjadi kini viral di media sosial. Video tersebut telah dibagikan dan ditonton ribuan kali oleh netizen di berbagai media sosial.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten