SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PHNOM PENH — Pelatih tim nasional Vietnam U-22 Nguyen Quoc Tuan meyakini laga semifinal Piala AFF U-22 melawan Indonesia akan bisa ditemukan pemenangnya dalam 90 menit di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019) sore. Namun, kubu Indonesia juga tak kalah optimistis.

“Saya kira pemenang akan ditentukan dalam 90 menit,” kata Quoc Tuan yakin selepas memimpin sesi latihan timnya di Stadion Nasional, Sabtu (23/2/2019) sore.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Ketika dikonfrontasi dengan pernyataan Quoc Tuan, pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menjawab dengan berkelakar meski tak menyembunyikan optimismenya. “Ya bagus dong, kita juga 85 menit selesai,” ujarnya sembari disambut gelak tawa awak media.

Kendati demikian, Indra tetap memilih untuk menyempatkan para pemainnya melakoni latihan eksekusi tendangan penalti pada sesi latihan sore selepas giliran Vietnam.

“Ya karena besok pertandingan setelah dua kali 45 menit akan dilanjutkan dengan dua kali 15 menit dan kalau tetap draw adu penalti,” kata Indra. “Makanya semua kemungkinan yang akan terjadi besok kita antisipasi dari sekarang,” ujar mantan pelatih Timnas U-19 itu.

Indra pernah sukses mengalahkan Vietnam lewat adu penalti saat mengantarkan TimnasIndonesia  U-19 menjuarai Piala AFF U-19 2013 silam. Oleh karena itu, ia tak kehilangan keyakinan bahwa timnya bisa meraih hasil terbaik saat menghadapi Vietnam kali ini.

Lebih lanjut, Indra mengatakan dengan waktu istirahat yang lebih pendek, dia ingin memastikan kondisi para pemainnya cukup siap menghadapi laga menentukan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya