SOLOPOS.COM - Tommy Sugiarto (Dok/JIBI)

Vieatnam Open GP Gold 2015 menjadi ajang meraih prestasi terbaik bagi Tommy Sugiarto. Dia merebut trofi juara di Hanoi itu.

Solopos.com, HANOI— Tommy Sugiarto menjadi penyelamat Indonesia di ajang Vietnam Open Grand Prix Gold 2015. Tunggal putra terbaik Merah Putih ini berhasil membawa pulang gelar juara dari Hanoi, Minggu (30/8/2015).

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Dilansir Bwf.tournamentsoftware, bertanding di Nguyen Du Stadium, Tommy yang berstatus sebagai unggulan pertama terlihat tak menemui hambatan ketika berhadapan dengan Lee Hyun Il.

Ekspedisi Mudik 2024

Putra dari mantan pebulu tangkis Indonesia, Icuk Sugiarto, ini hanya membutuhkan waktu 42 menit untuk mengalahkan unggulan ke-12 asal Korea Selatan dengan dua game langsung, 21-19 dan 21-19.

Selama mengikuti turnamen ini, Tommy benar-benar menunjukkan kebolehan dalam mengayunkan raket. Dari lima pertandingan yang dilakoni ia belum pernah kehilangan satu game alias clean sheet. Hasil apik ini membikin Tommy dan Lee Hyun Il sama-sama mengoleksi dua kemenangan dari empat pertandingan terakhir.

Selain itu, ini menjadi titel kedua bagi Tommy di musim 2015. Sebelumnya, ia menyabet gelar di Russian Open Grand Prix Gold 2015. Sayang, peruntungan mantan pemain nomor tiga dunia itu di kejuaraan level superseries kurang bagus. Bahkan, di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 yang digelar di Jakarta beberapa pekan lalu, Tommy tak mampu sampai perempat final.

Keberhasilan Tommy tak bisa diikuti tunggal putri yang mengirimkan satu wakil di final. Tunggal putri muda, Fitriani, gagal memberikan kejutan di turnamen ini. Berhadapan dengan Saena Kawakawi, pebulu tangkis kelahiran Magelang, Jawa Tengah, itu takluk lewat pertarungan sengit rubber game, 24-26, 21-18, dan 8-15.

Fitriani dinilai kehilangan momentum kemenangan di game pertama dari tunggal putri Jepang tersebut. Ia kalah 24-26. Meski sempat bangkit dengan memenangkan game kedua 21-18, Fitriani akhirnya menyerah 21-10 di game penentuan. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Tommy Sugiarto menjadi penyelamat Indonesia di ajang Vietnam Open Grand Prix Gold 2015. JIBI/dok

Tommy Sugiarto menjadi penyelamat Indonesia di ajang Vietnam Open Grand Prix Gold 2015. JIBI/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya