SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Hanoi–Asia boleh jadi akan menambah satu negara lagi ke dalam kalendar balapan F1 di musim-musim mendatang. Adalah negara tetangga Indonesia di Asia Tenggara, Vietnam, yang kini sedang meretas jalan menggelar balapan F1.

Hans Geist, mantan manajer GP Austria dan Bahrain, telah mengajukan proposal proyek bernilai 150 juta dolar AS kepada kementerian perencanaan dan investasi terkait hal tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Proposal tersebut rencananya digunakan untuk pembangunan sirkuit yang nantinya berlokasi dekat Nha Trang, di propinsi Khanh Hoa, seperti dilansir vietnamvet.vn yang dikutip ESPN F1 dan diberitakan detikSport, Rabu (15/12).

“Dinamika ekonomi dan potensi pariwisata Vietnam merupakan alasan yang bagus untuk membangun sebuah sirkuit di sini,” nilai Geist.

Meski begitu, ia tidak memaparkan kapan kira-kira proposal tersebut bakal gol. Namun, dilaporkan kalau pembangunan lintasan akan membutuhkan waktu sekitar tiga tahun.

F1 dengan lebih dari 200 rekan global akan menjadi jaminan komunikasi bisnis profesional untuk Vietnam dan pengakuan internasionalnya.”

“Ini pastinya akan menstimulasi ekonomi, pariwisata dan infrastruktur Vietnam,” terang Geist.

Musim depan, balapan F1 sendiri sudah bertambah satu seri dengan masuknya India sebagai tuan rumah.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya