SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Vierra merupakan band asal Jakarta yang beranggotakan Widy (vokal), Kevin Aprilio (piano/keyboard), Tryan (drum, backing vocal) dan Raka (gitar). Awalnya Kevin menggunakan nama Andante untuk band yang didirikannya November 2008 lalu. Merasa kurang pas terdengar kemudian Tryan mengusulkan menggunakan Vierra sebagai pengganti nama bandnya yang berarti empat.

Sebagaimana dilansir musica-studios.co.id, terbentuknya Vierra berawal dari perkenalan anggotanya di dunia maya, yakni Friendster, Kevin Aprilio (piano, keyboard), Raka Cyril Damar (gitar) dan Satryanda Windjanarko (drum).

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Setelah setuju untuk mendirikan sebuah band, kemudian mereka mencari satu orang lagi untuk mengisi posisi vocal. Lalu Raka pun mengenalkan Widy kepada Tryan dan Kevin juga melalui situs petemanan yang sama.

Merasa karakter vocal Widy yang tinggi dan lembut cocok dengan konsep musik Vierra, akhirnya gadis kelahiran 1990 ini pun masuk sebagai vokalis Vierra.

Dengan bermodalkan sebuah demo, Kevin memberanikan diri mengajukan demo CD-nya ke salah satu perusahaan rekaman di Indonesia, yaitu Musica Studio’s. Tetapi setelah pihak Musica Studio’s mendengarkan demo Vierra, pihak Musica Studio’s kurang setuju dengan konsep musik yang dibawakan Kevin dan kawan-kawan karena musik Vierra saat itu kurang pas jika dibawakan anak-anak seusia mereka. Tak merasa gentar, Kevin, Widy, Tryan dan Raka kembali bermusik dan membuat karya yang lebih jujur, akhirnya diterima.

Februari 2009, album debut Vierra yang betajuk My First Love dirilis di Indonesia. Animo masyarakat tentang album My First Love pun sangat tinggi. Pasalnya, hadirnya Vierra di belantika musik Indonesia sudah sangat di nanti-nanti masyarakat Indonesia.

Bagaimana tidak, belakangan ini penggemar musik Indonesia sudah jenuh dengan musik yang memiliki nuansa sama dan repetitive. Lain dengan musik yang ditawarkan Vierrra di album debutnya, My First Love yang segar, jujur dan polos. Secara musikal, mereka lebih suka menyebut lagu-lagu mereka berada di jalur power pop atau pop disney.

Vokal Widy yang ceria dan khas remaja, Vierra mampu memberikan nuansa yang berbeda di belantika musik Indonesia.

Album My First Love selain berhasil melambungkan nama Vierra, juga berhasil mencapai angka penjualan RBT (ring back tone) sebanyak 9 juta dan mendapatkan penghargaan multiplatinum.
Album kedua Vierra Love, Love and Love dirilis 14 Februari 2011 memanfaatkan momentum valentine day.

Pada album ini terlihat sedikit perbedaan dari segi lirik, di mana setiap lagu dalam album ini merupakan pengalaman setiap personel Vierra dan setiap lagunya sedikit terdengar lebih dewasa.

(ema)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya