SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nemanja Vidic. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis Indonesia

MANCHESTER—Manajer Manchester United, Alex Ferguson, tampaknya bisa bernafas sedikit lega. Salah satu center back andalannya, Nemanja Vidic, telah pulih dari cedera dan siap diturunkan mulai akhir pekan ini

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Kapten United ini absen sejak 19 September lalu akibat cedera dan menjalani operasi lutut. Namun, defender asal Serbia itu dikabarkan telah pulih dan siap dimainkan saat United menjamu Sunderland di Old Trafford, Sabtu (15/12/2012).

Kehadiran Vidic tentunya membuat Ferguson girang. Maklum tanpa kehadirannya, lini belakang United terkesan rapuh.

Ditambah lagi, United harus kehilangan Jonny Evans untuk beberapa saat. Evans mengalami cedera hamstring yang diterimanya saat tampil pada derbi Manchester, Minggu (9/12/2012).

Sebenarnya, Vidic sudah diturunkan pada derbi Manchester. Namun, Fergie mengaku tak ingin mengambil risiko memberikan laga ekstra ketat bagi pemainnya yang baru pulih dari cedera.

“Suatu hal yang gila membiarkannya bermain melawan City, tapi menghadapi Sunderland… sudah pasti,” tutur Fergie di The Sun, Rabu (12/12/2012).

“Seperti mendapat bonus besar mendapatkannya kembali. Dia adalah kompetitor sejati dengan caranya yang tak kenal kompromi. Dia suka mempertahankan, apa pun itu,” imbuh Fergie.

Vidic mengalami cedera bukan hanya musim ini. Pada musim lalu, bek 31 tahun itu bahkan harus mengakhiri musim secara prematur akibat cedera ligament.

Absennya Vidic memang membuat lini pertahanan United kedodoran. Terbukti meski tercatat sebagai tim yang paling produktif, United juga memiliki jumlah gol yang tidak sedikit. Musim ini saja, Setan Merah telah kebobolan sebanyak 23 gol dengan jumlah gol sebanyak 40.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya